• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribunnews.com

Sambal Khas Nasi Bebek Sinjay, Pedasnya Pancing Keringat

Sabtu, 13 April 2013 13:08 WIB
Sambal Khas Nasi Bebek Sinjay, Pedasnya Pancing Keringat
ist

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, MADURA- Bila ke Madura tak lengkap rasanya bila tidak menikmati Nasi Bebek Sinjay. Sambal khasnya membuat lidah orang yang mencicipnya tidak akan pernah lupa dengan Madura.

Warung 'Nasi Bebek Sinjay' memang sangat terkenal, letaknya tidak jauh dari Suramadu tepatnya di Kabupaten Bangkalan. Wartawan yang berkunjung ke Suramadu pun tidak mensia-siakan kesempatan untuk singgah di tempat makan tersebut.

Hari sangat terik saat itu, Sabtu (13/4/2013) wartawan yang turun dari bis ber-AC langsung masuk ke warung 'Nasi Bebek Sinjay'. Melihat tempatnya begitu sederhana tetapi pengunjungnya luar biasa banyak. Sejak masuk wartawan sudah mulai gerah

Wartawan yang datang bersama rombongan langsung duduk di meja memanjang. Terlihat dalam suasana yang begitu panas para pengunjungnya begitu lahap menikmati 'Nasi Bebek Sinjay', kipas angin yang ada di rumah makan tersebut tidak bisa mendinginkan pengunjungnya, terlihat orang-orang yang telah menyantap 'Nasi Bebek Sinjay' berkeringat dan menikmati sensai pedas sambalnya.

Tidak lama pelayan pun datang mengantarkan menu andalannya, terlihat satu piring nasi bebek disodorkan kepada wartawan. Satu porsinya terdiri dari bebek goreng yang ditaburi kriuk-kriuk, kemudian sambel khasnya, satu potong timun, dan daun kemangi.

Tidak sabar ingin segera mencicipi wartawan langsung menikmati bebek goreng dan menyatukannya dengan sambal. Luar biasa memang rasanya. Meskipun tampilannya sederhana tetapi rasanya sungguh lezat. Keringat wartawan pun mulai mengucur karena pedasnya sambal. Tetapi itulah yang membuatnya lebih nikmat

Bagi anda yang tidak suka daging bebek jangan berkecil hati, anda bisa memesan ayam goreng di sana sebagai pengganti daging bebeknya. Jadi bila anda melintas di Suramadu singgah lah di Rumah Makan Nasi Bebek Sinjay.
.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Anita K Wardhani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas