Sabtu, 23 Mei 2015
Tribunnews.com

Kaum Hawa Keranjingan Tato di Puting Payudara

Jumat, 19 April 2013 11:50 WIB

Kaum Hawa Keranjingan Tato di Puting Payudara
IST

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Seni merajah tubuh alias tato kini bukan hal yang tabu untuk dilakukan kaum wanita. Mulai dari tato alis untuk mempertajam mata sampai vajazzles untuk membuat kilauan di bagian tubuh tertentu, sudah lama populer di beberapa negara.

Dan tren terkini untuk menyempurnakan penampilan  adalah tato puting payudara.

Tren tato permanen maupun semipermanen pada puting mulai populer di Liverpool, Inggris. Para wanita menggunakan metode ini untuk membuat puting payudara mereka lebih gelap dan terlihat lebih baik.

Awalnya prosedur ini diciptakan untuk membuat payudara terlihat lebih alami, khususnya bagi mereka yang menjalani operasi rekonstruktif payudara atau mastektomi. Namun kini industri kecantikan menggunakan prosedur tersebut untuk alasan kecantikan bagi mereka yang ingin puting payudaranya terlihat lebih sempurna.

Tato puting bisa bertahan 12 hingga 18 bulan. Proses membuatan tato memakan waktu rata-rata dua jam dan biaya 1.200 pound sterling untuk kedua puting.

Tato puting dikenal juga dengan istilah restorasi areola. Prosedur akan terasa lebih sakit bagi wanita yang ingin memperbaiki puting mereka daripada mereka yang telah menjalani operasi rekonstruktif. Hal ini dikarenakan kulit areola adalah lebih sensitif dibandingkan dengan jaringan payudara di sekitarnya. Untuk menekan rasa sakit, sebelumnya akan diberikan anestesi lokal.

Tinta tao yang digunakan adalah warna puting dicampur dengan mikropigmen yang sesuai dengan warna kulit atau sesuai dengan permintaan pasien.

Halaman12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas