• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Yuk Jajal Aneka Kuliner di Kampoeng Tempo Doeloe La Piazza

Kamis, 9 Mei 2013 21:46 WIB
Yuk Jajal Aneka Kuliner di Kampoeng Tempo Doeloe La Piazza
Wartakotalive.com
Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang menjadi salah satu kegiatan dalam Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2013, di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang menjadi salah satu kegiatan dalam Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2013, di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, penuh sesak oleh masyarakat yang ingin mencicipi makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam Kampoeng Tempo Doeloe ini, tersaji seratus jenis makanan di 80 stan makanan dari UKM di bidang kuliner, diantaranya Nasi Pindang dan Nasi Kasbah, Gudeg Bu Tjidro, Sop Kambing Tiga Saudara, Rujak kolam medan, Mie Aceh Seulawah, Bihun Bebek Medan Suki, Makanan Khas Solo, Cwie Mie Malang dan sebagainya.

Menariknya, dekorasi Kampoeng Tempo Doeloe dibuat menyerupai bangunan unik peninggalan zaman Belanda di Kota Tua, antara Candra Naya dan Gajah Mada. Selain itu, sistem pembayaran yang digunakan menggunakan replika uang kuno, dimana pengunjung bisa menukarkan uang asli dengan replika uang kuno di beberapa loket yang tersedia.

Rindah (24), salah satu pengunjung mengungkapkan, dia sengaja datang ke event ini karena ingin merasakan makanan khas yang selama ini jarang dia makan.

"Pas tahu ada event ini, saya dan temen-temen langsung merencanakan datang ke sini. Makanannya enak-enak, langka dan nggak bikin nyesel," kata dia.
Selain itu, para pengunjung juga dihibur dengan berbagai kesenian musik dari daerah, khususnya dari Betawi.

Bagi Anda yang ingin merasakan makanan-makanan khas daerah, di Kampoeng Tempo Doeloe, belum terlambat. Kegiatan ini masih akan berlangsung hingga 26 Mei mendatang, buka dari pukul 16.00 WIB-22.00 WIB pada hari Senin-Jumat dan pukul 11.00 WIB-23.00 WIB pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1767381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas