• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribunnews.com

Ini Alasan Mengapa Selandia Baru Bidik Pelancong asal Indonesia

Jumat, 10 Mei 2013 15:43 WIB
Ini Alasan Mengapa Selandia Baru Bidik Pelancong asal Indonesia
http://www.kapiti.org.nz/
Kapiti Coast, Selandia Baru

TRIBUNNEWS.COM - Mendukung penuh program-program Auckland Airport, Mischa Mannix-Opie, Regional Manager - South & South East Asia, Tourism New Zealand menyampaikan, “Indonesia merupakan pasar dengan jumlah pelancong ke New Zealand yang tumbuh pesat, dan komitmen Tourism New Zealand adalah menambah pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai New Zealand atau Selandia Baru dengan mempromosikan pariwisata New Zealand melalui kerjasama dengan media di Indonesia dan berpartisipasi di ASTINDO travel fair. Fokus kami adalah memperkuat hubungan dengan konsumen, media dan agen perjalanan di Indonesia."
 
"New Zealand merupakan tujuan wisata di bumi bagian Selatan yang memiliki pesona sangat indah, dan menjadi pasar baru yang sangat menjanjikan. Hal ini terbukti dengan berangkatnya beberapa grup dari Indonesia melancong ke New Zealand pada saat tidak musim liburan (low season)," ujar Johan Kurniawan, Golden Rama General Manager, seperti tertulis dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Jumat (10/5/2013).

Johan menambahkan, sebagai agen perjalanan di Indonesia, Golden Rama mendukung penuh program Auckland Airport dengan menawarkan berbagai inovasi dan pilihan untuk menjawab kebutuhan potensi pasar di Indonesia termasuk kepada generasi melek teknologi, yaitu generasi yang selalu mencari informasi mengenai apapun melalui jejaring sosial termasuk informasi mengenai New Zealand ketika mereka merencanakan liburan.

"Generasi ini merupakan Pelancong yang Cermat dan Mandiri, mereka mencari informasi mulai dari tujuan wisata, aktivitas, sampai akomodasi pada saat liburan melalui jejaring sosial. Setelah mereka mendapatkan informasi lengkap mengenai apa yang hendak dikunjungi dan dilakukan, mereka akan menghubungi kami, agen perjalanan untuk mengatur perjalanan sesuai dengan kehendak dan minat mereka sendiri (self drive) tanpa harus terikat waktu tur yang padat," ujar John, lagi.
 
Glenn Wedlock, Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial mengatakan, “Kami yakin bahwa dengan membawa Marischka Prudence melancong ke New Zealand, yang kemudian menceritakan pengalamannya melalui jejaring sosial dan situs Wego, merupakan cara efektif untuk meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri dari Indonesia. Marischka merupakan kontributor aktif di Wego dan Auckland Airport sangat senang bisa menjadi tuan rumah bagi Marischka dan bekerja sama dengan Wego. Selain itu, kemitraan dengan Wego selaras dengan target pasar Pelancong Cermat dan Mandiri kami karena Wego merupakan situs pencarian wisata ternama untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, yang memiliki jangkauan luas di Indonesia dan sangat berpengaruh di ranah jejaring sosial.”
 
“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap jejaring sosial mendorong Auckland Airport untuk terus meningkatkan pengetahuan para Pelancong Cermat dan Mandiri mengenai berbagai kelebihan yang dapat ditawarkan New Zealand. Penggunaan internet di Indonesia naik dua kali lipat sejak tahun 2008 dan meskipun pengguna internet hanya 25 persen dari jumlah penduduk, jumlah tersebut mewakili hampir 61 juta pengguna internet di Indonesia. Di kota-kota besar di Indonesia, 71 oersen dari kelas menengah memiliki ponsel, dan hampir setengah dari jumlah tersebut menggunakannya untuk mengakses internet.”
 
“Kemitraan Auckland Airport dengan Wego adalah sarana efektif untuk menyasar Pelancong Cermat dan Mandiri dan pelancong semi-mandiri di Indonesia. Perluasan jalur penerbangan di Asia, dibukanya penerbangan langsung dari New Zealand ke Bali, serta program promosi yang sebelumnya dilakukan, membuat Auckland Airport optimis dapat mengantisipasi pertumbuhan pengunjung dari Indonesia tahun ini."
 
“Hasil riset menunjukkan bahwa program promosi kami sebelumnya berhasil menjangkau lebih dari 20 persen pasar wisatawan Indonesia. Auckland Airport berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan pariwisata New Zealand dan kami percaya bahwa Wego adalah mitra terbaik untuk mencapai target kami. Selain itu, hasil riset juga menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia memiliki minat yang besar terhadap produk New Zealand terutama terkait dengan pesona alam yang indah, berjalan/mendaki, aktivitas untuk petualangan ringan seperti bersepeda gunung, pertukaran budaya, makanan dan belanja. Kami bersemangat menjalin kemitraan dengan Wego dan Marischka untuk mempromosikan berbagai hal menarik yang dimiliki New Zealand.”

Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1769642 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas