Rabu, 4 Maret 2015
Tribunnews.com

Tradition Revolution, Tren Busana Muslim 2014

Sabtu, 8 Juni 2013 10:32 WIB

Tradition Revolution, Tren Busana Muslim 2014
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pengunjung mengamati koleksi busana muslim yang dipamerkan di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013 di Balai Sidang Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2013). Sekitar 182 brand memeriahkan pameran busana muslim yang memberikan kesempatan para desainer Indonesia untuk menampilkan koleksi busana muslim bernuansa lokal sesuai tema tahun ini, Style Unlimited. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fashion adalah karya seni. Dalam mendesain busana, bebas berekspresi dan berkreasi itu penting. Selain itu desainer juga harus peka terhadap perkembangan fashion dunia supaya karya mereka dapat lebih mudah diterima masyarakat.

Lantas, tren apa saja yang berlaku tahun depan?

Riset terbaru BD+A Design, sebuah lembaga konsultasi desain multi disiplin, didukung Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), mengungkap tren 2014 yaitu "Tradition Revolution" yang terbagi menjadi empat tema: Demotic, Cardiomind, Sagacity, dan Asylum.

"Tren 2014 sangat cocok buat para desainer untuk bereksplorasi dengan kain-kain tradisional Indonesia," ujar Dina saat workshop "Tren 2014".

Berikut ulasan empat tema dalam Tradition Revolution:

1. Demotic
Tema tren ini dipengaruhi nuansa Afrika dan Timur Tengah. Nuansa tribal sangat mendominasi dengan corak dan warna-warnanya yang khas. Demotic terbagi lagi menjadi tiga:

- Totem
Nuansa tribal yang simpel dengan permainan motif. "Kalau dulu trennya color blocking, kalau 2014 adalah pattern blocking," ujar Dina.

Halaman12345
Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas