Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Zaskia Mecca Terbitkan Buku Panduan Hijab Untuk Muslimah

Jumat, 28 Juni 2013 19:13 WIB

Zaskia Mecca Terbitkan Buku Panduan Hijab Untuk Muslimah
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film Zaskia Adya Mecca saat ditemui pada peluncuran bukunya yang diberi judul Zaskia Adya Mecca Hijab Fascination di Jakarta Islamic Fashion Week 2013, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2013). Buku tersebut berisi gaya berpakaian keseharian Zaskia dalam menjalani aktivitasnya sebagai Istri, Ibu, pengusaha butik dan seorang aktris.(Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zaskia Adya Mecca punya gaya apik sekaligus effortless dalam balutan busana Muslimah lengkap dengan hijab yang menutupi auratnya. Bahkan, ia merasa sangat nyaman tatkala mengenakannya.

Karena itu, lewat bukunya yang berjudul "Hijab Fascination Zaskia Adya Mecca" itu, ia seolah ingin memberitahu kaum muslimah di Indonesia bahwa hijab sama sekali bukan beban atau penghambat dalam menjalani setiap aktivitas keseharian.

Buku setebal 184 halaman itu, berisi berbagai style busana keseharian istri sutradara kondang Hanung Bramantyo tersebut. Entah saat menjadi seorang istri dan ibu, aktris, casting director, pengusaha butik, hingga saat bersantai-santai bersama sahabat-sahabatnya.

Dalam buku terbitan Gramedia itu, Zaskia menuangkan catatan-catatan kecil mengenai pilihannya berbusana. Ia juga memberikan semacam tutorial hijab yang sangat informatif bagi kaum muslimah bagaimana berbusana yang simple, praktis, tetapi tetap syar'i.

"Buku ini sebenarnya hanya tentang fashion jilbab, terus tentang ada tutorial. Lebih kepada mix and match buat kerja dan keseharian. Lebih ke gayaku sehari-hari," terangnya, Jumat, (28/6/2013), dalam peluncuran bukunya, di Jakarta Islamic Fashion Week 2013, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ia membuat buku itu dalam tempo tujuh bulan. Menurutnya, proses pembuatannya sangat lama. Sebab, ia menemui kesulitan untuk menyatukan pendapat dan visi dengan editor.

"Ternyata bikin buku itu enggak gampang. Bukan cuma foto dan menulis, tapi ada editor yang keinginannya lebih beda. Jadi, kaya enggak kelar-kelar, harus ganti layout-lah, dan lain-lain," tandasnya.


Klik foto-foto peluncuran buku hijab *Zaskia Mecca 

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas