• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pulang Keliling Indonesia, Ramon Y Tungka Sujud Syukur

Rabu, 3 Juli 2013 18:59 WIB
Pulang Keliling Indonesia, Ramon Y Tungka Sujud Syukur
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
RAMON Y TUNGKA MELAKUKAN SUJUD SYUKUR - Ramon Y Tungka dan tim melakukan sujud syukur di gerbang kantor Kompas TV, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (3/7/2013) sesampanya mengelilingi Indonesia dalam seratus hari. Ramon Y. Tungka adalah seorang aktor sekaligus host dalam program yang diusung oleh Kompas TV bertajuk 100 hari mengelilingi Indonesia . Dalam program 100 Hari Keliling Indonesia , Ramon memulai perjalanan dari Jakarta, menuju Sumatera, kemudian Kalimantan. Lalu berlanjut ke Sulawesi, Papua, Ambon, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali. Perjalanan kemudian berakhir di Pulau Jawa, tepatnya kembali di Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wajah Ramon Y Tungka berseri-seri saat menginjakkan kaki
di depan halaman Kompas TV di kawasan Palmerah Jakarta, Rabu (3/7/2013) siang. Keletihannya setelah berkeliling Indonesia seolah lepas.

Di tengah sorak sorai puluhan orang yang menyambutnya, Ramon Y Tungka terlihat membungkukkan badan seraya duduk bersimpuh. Pacar Qory Sandioriva Putri Indonesia 2009 itu langsung sujud syukur bisa kembali ke Jakarta.

"Alhamdulillah bisa kembali setelah berkeliling Indonesia. Menikmati lebih dari 100 hari perjalanan naik turun gunung, suka sedih bersama tim 100 Hari Keliling Indonesia," kata Ramon, disambut tepuk tangan meriah dan iringan musik tradisional Betawi Tanjidor.

Ramon bersama tim 100 Hari Keliling Indonesia Kompas  TV telah menjelajahi bumi Nusantara. Dalam program tayangan baru ini, Ramon menjadi host yang merasakan berkeliling tanah air tanpa moda transportasi pesawat komersial melainkan berbagai macam transportasi publik darat dan laut.

Termasuk saat kepulangannya, Ramon tidak dijemput. Bersama tim mereka pulang dari Surabaya dengan kereta api menuju stasiun Gambir. Kemudian perjalanan disambung dengan KRL menuju Tanah Abang dan menggunakan ojek menuju Palmerah.

100 Hari Keliling Indonesia ini menyuguhkan prespektif baru yang mengenalkan Indonesia lebih dekat yang menggali sisi unik dan humanis di seluruh Indonesia.

Ramon dan tim Kompas TV memulai perjalanan 13 Januari 2013 lalu dengan start Jakarta menuju lampung, Bengkulu, Padang, Mentawai, kembali ke  Padang, Bukit Tinggi, Medan, Aceh, Pulau Rondo yang menjadi pulau terluar.

Kemudian kembali ke Medan,  Dumai,  Balai Karimun, Natuna lalu  pontianak,  putusibau, Ketapang,  Pangkalan Bun, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Nunukan, lalu masuk pulau Sulawesi, yaitu  Makassar, Gorontalo. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Ambon, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali dan berakhir di pulau Jawa.

Perjalanan Ramon dalam program "100 hari Keliling Indonesia" ini berintegrasi dengan media online Kompas.com, Kompasiana, Tribunews.com dan Harian Tribun.

Klik foto-foto Ramon Y Tungka di TRIBUN IMAGES

Penulis: Anita K Wardhani
0 KOMENTAR
1981761 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas