• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Trik Tampil Cantik dan Menarik di Hari Lebaran

Rabu, 17 Juli 2013 21:57 WIB
Trik Tampil Cantik dan Menarik di Hari Lebaran
Theresia Andayani/Tribun Jogja
Artis Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova sebagai brand Ambassador Sophie Paris indonesia memperkenalkan brand produk tersebut kepada masyarakat Yogya. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik dan istimewa di hari raya Lebaran nanti. Untuk mempercantik tampilan Anda, ada beberapa inspirasi berdandan untuk membuat perayaan Lebaran jadi lebih istimewa.

Poppy Sriwahyuni, Coordinator Beauty Training Manager dari Sophie Paris mengatakan ada dua pilihan cara berpenampilan di hari raya yang bisa dijadikan contoh yakni make-up casual look dan make-up night look.

Untuk make-up casual look atau make-up siang hari bisa diaplikasikan saat bersilaturahmi bersama keluarga atau kerabat dekat. Riasan ini cenderung riasan yang soft dan tipis. Setelah menggunakan foundation, wajah bisa dipoleskan bedak tabur.

"Apalagi perempuan memiliki hidung yang cepat berminyak, maka dengan bedak tabur ini bisa mengatasi kelebihan minyak pada wajah," ujar Poppy saat menjadi pembicara dalam talkshow Fashion & Beauty dengan tema Make Up Cantik bersama Sophie Paris, belum lama ini.

Menurut Poppy gaya berdandan ini sangat cocok untuk perempuan yang ingin wajahnya terlihat lebih segar dan berseri. Make-up casual look ini merupakan inspirasi riasan yang terlihat natural. Untuk menghasilkan tampilan alami, oleskan foundation sesuai karakter kulit. Namun pastikan untuk tidak terlalu tebal mengoleskannya, agar kulit tidak terlihat seperti topeng. Kemudian, tambahkan eye shadow yang berwarna agak gelap. Untuk memberikan kesan lebih berkilau, pilih eye shadow dengan tambahan glitter di dalamnya.

Untuk bagian pipi, gunakan blush-on atau shimmer dengan warna yang lembut seperti pink muda atau coklat. Ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan segar. "Sedangkan untuk bagian bibir, pilih lipstik dengan warna warna pastel, soft pink dan ungu muda, memberi kesan hidup pada mata bisa tambahkan maskara tipis saja," kata Poppy.

Sementara untuk riasan malam hari atau make-up night look ini ditampilkan untuk pesta malam hari, bagi yang ingin tampil sedikit glamor. Seperti namanya, tampilan make-up ini lebih difokuskan pada bagian bibir. Untuk memberi tampilan yang lebih segar dan berkilau pada bibir, pilih lipstik dengan warna yang berani, misalnya merah tua. Warna merah ini menggambarkan warna mawar yang cantik.

Kemudian, bingkai mata dengan menggunakan eye shadow  dengan warna lembut yang senada dengan bibir. Misalnya, pink, coklat muda, oranye, dan lainnya. Sedangkan bagian pipi sebaiknya dipulas dengan warna yang lebih netral. "Unutk night look bisa tambahkan bulu mata palsu. Dan untuk menonjolkan mata indah jangan lupa tambahkan maskara hitam. Maskara ini juga berfungsi membuat bulu mata tampak lentik dan bervolume," katanya.

Jika riasan sudah sempurna, busana yang dipakai pun akan mengikutinya. Seperti dituturkan Siti Rizkiani, Fashion Trainer dari Sophie Paris agar penampilan memikat bisa dipilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jika tubuhnya tinggi dan besar, lebih baik pakailah baju dengan motif horisontal, supaya tidak semakin tinggi. Cara lain adalah dengan memakai pakai cardigan, atau syal polos atau tanpa motif.  "Untuk aksesoris bisa pilih yang motifnya besar dan berat sehingga bisa menyeimbangkan penampilan," kata Kiki sapaannya.

Tapi memiliki bentuk tubuh yang mungil, maka sebaiknya pilihlah pakaian dengan motif kecil. Semisal ingin memilih baju jenis polkadot ada baiknya dengan motif yang kecil. Dan untuk sepatu bisa seimbangkan dengan jenis sepatu stiletto. Sementara untuk sepatu wedges tidak disarankan untuk yang bertubuh mungil. Nah, untuk wanita yang bertubuh gemuk usahakan menggunakan motif vertikal ke samping, dan kerah dengan bentuk V neck dan jangan yang bulat.

"Karena kerah jenis ini memiliki efek melangsingkan. Dan jangan pakai baju-baju jenis sabrina karena akan membuat badan tambah lebar," pesan Kiki. (tea)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2042771 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas