• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribunnews.com

Ini 100 Semifinalis World Muslimah 2013

Jumat, 26 Juli 2013 09:59 WIB
Ini 100 Semifinalis World Muslimah 2013
Worl Muslimah
Panggung World Muslimah 2012 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM - Setelah melewati tahap penyeleksian yang cukup ketat, akhirnya World Muslimah Foundation telah memilih 100 muslimah muda sebagai semifinalis World Muslimah 2013.

Disebutkan dalam siaran pers yang diterima TRIBUNnews.com, Kamis (25/7/2013), semifinalis tersebut dinyatakan sesuai dengan penajaman peran pemenang World Muslimah sebagai Duta Kemanusiaan dalam menyuarakan aspirasi kaum muslimah di berbagai negara dalam tema "Peace & Humanity".

Negara asal mereka cukup beragam, seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Afganistan, Bangladesh, Iran, Nigeria dan Amerika Serikat.  

Proses penyeleksiannya sendiri berlangsung di kantor Kompas.com, Senin (22/7/2013), yang melibatkan tujuh juri yang berkompenten untuk menilai potensi mereka.

Dewan juri tersebut antara lain Carolina Septerita (Wardah Cosmetics), Fikri Hidayat (Kompas.com), Lea ELAFARA ( Penyanyi & Pengusaha Muslimah), Agoes Noegroho (Pelukis Kaligrafi & Budayawan), N. Imam Akbari (ACT Foundation), S. Artaty (Mumtaaz Boutique) dan Eka Shanty (Founder & CEO World Muslimah Foundation).

Untuk tahap selanjutnya, para semifinalis akan diminta mengirimkan video dokumenter berdurasi maksimal 3 menit tentang diri & keluarganya, kegiatan sehari-hari serta contoh kemampuannya membaca ayat suci Al Qur'an.

Malam penghargaan 3rd Annual Award of World Muslimah 2013 sendiri akan digelar pada September mendatang.

Sesuai dengan tema "Peace & Humanity" yang diangkat dalam penyelenggaraan 3rd Annual Award of World Muslimah 2013, peran dan tugas pemenang World Muslimah yang akan datang akan difokuskan sebagai Duta Kemanusiaan untuk menyuarakan berbagai isu krusial yang menyangkut Islam dan keberpihakannya pada perempuan.

Tahun ini, terhitung 551 muslimah muda dari seluruh dunia mendaftar World Muslimah dengan registrasi secara daring.

Apakah Anda salah satu dari 100 semifinalis? Simak nama dan profil 100 semifinalis World Muslimah 2013 di http://ads2.kompas.com/layer/muslimah/

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2081131 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas