Ani Yudhoyono Berdebat di Instagram Soal Keaslian Foto Aira

Sabtu, 24 Agustus 2013 23:30 WIB

Ani Yudhoyono Berdebat di Instagram Soal Keaslian Foto Aira
instagram @aniyudhoyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jejaring sosial 'Instagram' diramaikan perdebatan sengit antara akun yang terverifikasi milik ibu negara Ani Yudhoyono dan sejumlah follower akun tersebut.

Perdebatan menyangkut posting sebuah foto hasil jepretan ibu negara yang menunjukkan gambar sang cucu, Almira Tunggadewi yang akrab disapa Aira. Pada foto yang diposting itu, Aira tengah berpose di teras Istana Merdeka berlatar belakang Monumen Nasional dan ondel-ondel saat pelaksanaan Kirab Budaya dalam rangka HUT ke-68 RI.

Pada awal posting foto, Sabtu (24/8/2013) sekira pukul 11.00 WIB, tak ada komentar yang membuat ibu negara membalas. Hingga muncul sejumlah pertanyaan yang bertanya, apakah foto yang diposting tersebut merupakan hasil proses editing.

"Bu, ini bukan photoshop kan?" tanya seseorang pada akun instagram @rivanlee.

Akun lainnya, @evi_ira dan @dvsagita juga memberikan komentar yang menyatakan keraguan soal keaslian foto Aira tersebut. Tapi tak lama usai itu, ibu negara segera membalas dan memberikan klarifikasi.

"Foto ini hanya dicrop. Kalau Aira tampak besar, memang dia berdiri di teras Istana Merdeka, sementara itu saya motret juga di dekat Aira, di teras yang sama. Ini kan ketika kita menonton pawai budaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI," tulis akun @aniyudhoyono.

Namun, penjelasan ini sepertinya tak membuat sejumlah follower Ibu Ani percaya begitu saya. Meski ada beberapa komentar yang mendukung penjelasan Ibu Ani, tak sedikit yang mengira foto Aira tersebut merupakan hasil dari proses editing. Ibu Ani terlihat secara aktif menanggapi sejumlah komentar tersebut.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help