Trik Memilih Produk Saniter

Pemakaian produk saniter seperti kloset, wastafel termasuk bak mandi atau bathtub dan produk keran cukup lama, idealnya sekitar 2-5 tahun.

Trik Memilih Produk Saniter
net

TRIBUNNEWS.COM - PEMILIHAN produk saniter tidak bisa dilakukan sembarangan. Ini sangat wajar mengingat  siapapun ingin mempunyai produk yang awet dan jangka lama.

Pemakaian produk saniter seperti kloset, wastafel, termasuk bak mandi atau bathtub dan produk keran cukup lama, idealnya sekitar 2-5 tahun.

Nah, disarankan memilih produsen yang memberikan layanan purna jual. Produsen yang berkualitas biasanya juga memberikan garansi selama 1 tahun untuk penggantian produk yang disebabkan oleh cacat produksi.
   
Bagaimana bahan bakunya? Disarankan produk saniter yang terbuat dari bahan keramik (vitreous china). Ini jadi pilihan karena ketahannya seumur hidup dengan pemakaian dan perawatan normal.

Sedangkan untuk bahan yang terbuat dari plastik seperti isi tanki kloset (tank trim), karet pada pipa pembuangan (floor flange/wax ring) umurnya akan sangat tergantung dari frekwensi pemakaian, perawatan dan kondisi air.
   
Produk saniter pada umumnya memiliki prinsip pemasangan dan ukuran instalasi yang sama, yang perlu diperhatikan adalah tipenya, khusus untuk kloset perlu diperhatikan jarak dari lubang pembuangan ke dinding (rough-in).

Dalam pemilihan produk saniter yang perlu mendapatkan perhatian adalah design produknya. Kemudian  kualitas produknya (bisa dilihat dari produsen produk saniter yang sudah dikenal & memiliki layanan purna jual).
   
Juga perhatikan spesifikasi produknya yaitu jarak lubang pembuangan ke dinding/rough-in (untuk produk toilet), dimensi produk juga harus disesuaikan dengan besarnya ruangan kamar mandi & kemudahan dalam hal pemsangan dan perawatan produk. (Eko Sutriyanto/americanstandard.co.id)

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
Tags
saniter
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help