Rahasia Wanita

Wanita yang Susah Dapat Jodoh Disarankan Sering Pakai High Heels, Ini Alasannya

Wanita yang sulit menemukan calon suami disarankan sering pakai high heels. Inilah alasannya.

Wanita yang Susah Dapat Jodoh Disarankan Sering Pakai High Heels, Ini Alasannya
Ist
Wanita bersepatu high heels lebih menarik di mata pria, mengapa? 

TRIBUNNEWS.COM - Ada anggapan yang menyatakan bahwa sepatu hak tinggi alias high heels membuat wanita terlihat lebih menarik dan seksi. Sebuah studi pun mengungkapkan, pria cenderung lebih ramah kepada wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi ketimbang yang mengenakan sepatu flat.Sebenarnya, apakah memang benar sepatu hak tinggi membuat wanita terlihat lebih menarik?

Menurut Jeremy Nelson MSW PhD, seorang pakar psikologi sosial dan kepribadian, pada masa kini memang banyak para wanita yang sangat peduli dengan penampilan mereka, khususnya dalam mengenakan sepatu. Mereka bahkan tak sungkan membelanjakan banyak uang demi membeli sepatu yang dapat menyempurnakan penampilan. Namun, hingga kini belum ditemukan apa sebenarnya efek sepatu terhadap penampilan dan penilaian orang sekitar.

"Hingga saat ini belum benar-benar diketahui apakah pilihan jenis sepatu memberikan efek (terhadap penampilan wanita), di luar kepercayaan diri yang dirasakan oleh wanita itu sendiri," ungkap Nelson.

Nelson kemudian menjelaskan tentang sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nicolas Gueguen, seorang profesor psikologi dari Universite Bretagne Sud, Perancis. Gueguen mengeksplorasi dampak sepatu yang dikenakan wanita dalam empat rangkaian eksperimen. Hasilnya, menunjukkan sepatu hak tinggi diasosiasikan dengan aura seksi yang lebih mendalam, unsur-unsur fisik yang menarik, kecantikan, ketertarikan kepada pria lain, dan keinginan untuk berkencan.

Menurut Nelson, pilihan mengenakan sepatu hak tinggi yang seksi atau tidak akan bergantung kepada wanita itu sendiri. Menyarikan hasil penelitian Gueguen, jika wanita ingin membuat pria tertarik, merayu pria, atau memperoleh bantuan dari pria, maka wanita dapat mempertimbangkan untuk mengenakan sepatu hak tinggi. Cara ini bisa diimplementasikan wanita dalam melakukan binis, karena wanita yang mengenakan hak tinggi lebih mudah memenangkan persetujuan dari rekan kerja pria.

"Meski demikian, penting untuk disadari bahwa efek persuasif sepatu hak tinggi sepertinya berkaitan dengan ketertarikan seksual. Sehingga, mengenakan sepatu hak tinggi tidak berpengaruh pada wanita lainnya, kecuali Anda memiliki ketertarikan yang sama akan sepatu," jelas Nelson.

Selanjutnya, Nelson menambahkan, jika wanita tidak ingin menggunakan daya tarik seks untuk menarik perhatian pria atau terlihat berpengaruh, sebaiknya jangan menggunakan sepatu hak tinggi. Secara umum, tidak ada efek negatif mengenakan sepatu hak tinggi di depan wanita lainnya atau risiko memperoleh respon seksual berlebih dari kaum pria.

"Tidak heran jika beberapa wanita sangat terobsesi dengan sepatu hak tinggi karena memang dapat membuat wanita terlihat begitu menarik. Jika wanita berniat ingin mencari jodoh atau membuat pria membantunya dalam suatu hal, mengenakan sepatu hak tinggi dapat menjadi pilihan," sebut Nelson. (Sakina Rahma)

Tags
High Heels
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved