Cerita Cinta

Kisah Ade dan Vera Berjodoh Lewat Situs Mak Comblang Online

Ini kisah cinta kilat Ade dan Vera menemukan jodoh lewat jalur 'Mak Comblang Online.'

Kisah Ade dan Vera Berjodoh Lewat Situs Mak Comblang Online
Wikihow
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan hidup merupakan kebutuhan manusia. Namun, tak semua orang mudah mendapatkannya. Niat kuat membangun rumah tangga, usia matang, dan kecukupan ekonomi ternyata tak selalu memudahkan seseorang menemukan belahan jiwanya.

Nuzuluddin Budi Wahono, atau akrab disapa Ade, dan Vera Roro Matahari melenggang santai di salah satu mal di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Sabtu (10/1). Pasangan yang baru menikah itu terlihat mesra.

Mereka berkenalan pertama kali Juni 2014 melalui mak comblang dunia maya, Setipe.com. Biro jodoh daring itu memiliki fitur mencocokkan seseorang berdasarkan kepribadiannya. Ade dan Vera punya kecocokan 83 persen.

”Ini adalah situs online dating pertama di Indonesia yang menggabungkan psikologi dan algoritma bahasa pemrograman untuk mencari kecocokan pasangan,” kata Razi Thalib, salah satu pendiri Setipe.com.

Sistem pencocokan kepribadian itu membuat tak semua orang bebas mencari calon pasangan yang dia sukai seperti di situs biro jodoh umumnya. Hanya mereka dengan persentase kecocokan tinggi yang akan dihubungkan.

Pencocokan itu sekaligus penyaring. Hanya mereka yang serius membina hubungan sehat yang berpeluang dapat pasangan. Pembatasan melihat profil anggota juga memperkecil peluang seseorang yang hanya ingin mencari kawan, apalagi mencari cinta sesaat.

Setelah pencocokan itu, Ade dan Vera berkirim pesan melalui akun mereka. Kontak berlanjut obrolan berbasis teks (chatting) di fitur di Setipe.com dan saling menelepon. Setelah bertukar foto, mereka sepakat bertemu muka.

”Kopi darat” pertama terjadi sebulan setelah dikenalkan Setipe.com. Ade pun melamar Vera melalui WhatsApp pada pertengahan September dan berlanjut dengan lamaran keluarga pada November. Pernikahan berlangsung 10 Januari lalu.

Hanya butuh enam bulan bagi pasangan itu untuk memantapkan hubungan mereka dari berkenalan hingga menikah. ”Benar-benar sulit dipercaya,” kata Ade yang juga takjub dengan caranya menemukan jodoh. Terlebih, ia sebelumnya tak memercayai manfaat biro jodoh.

Pencocokan

Halaman
12
Tags
menikah
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved