Air Kencing Ternyata Obat Manjur Atasi Jerawat

Muncul jerawat di wajah, menjadi sebuah masalah yang sangat serius, terlebih bagi kalangan wanita.

Air Kencing Ternyata Obat Manjur Atasi Jerawat
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM - Muncul jerawat di wajah, menjadi sebuah masalah yang sangat serius, terlebih bagi kalangan wanita. Kalau sudah demikian, berbagai upaya akan dilakukan agar jerawat bisa secepatnya hilang.

Anda mungkin telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari memakai minyak pohon teh hingga serum yang mengklaim bisa menghilangkan jerawat dalam sekejap.

Tetapi, apabila cara tersebut gagal, apakah Anda berani mengoleskan urine Anda sendiri di wajah Anda untuk menghalau jerawat?
Seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/1/2015), salah seorang penulis mengklaim, mengoleskan urine di wajah sangat efektif untuk merawat dan mengobati kulit yang bermasalah.

Dalam bukunya, penulis Martha Christy menguraikan secara ilmiah, dan telah dibuktikan dengan studi medis yang didokumentasikan, mengenai manfaat urin untuk pengobatan.

Dia menjelaskan bahwa terapi urine - atau urotherapy - berdasarkan sejarah telah digunakan sejak dahulu di Mesir kuno, China dan India.

Pada dasarnya, sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang terdapat dalam urine, membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Martha mengatakan bahwa enzim, vitamin dan cairan kaya mineral harus dioleskan ke kulit untuk membantu mengobati jerawat, eksim, psoriasis dan infeksi jamur.

Konsultan kesehatan gizi alami, yang juga berprofesi sebagai penulis penelitian medis ini, telah lama melakukan untuk menunjukkan bahwa minum air seni sendiri akan meningkatkan kesehatan.

Dia mengacu pada JW Armstrong, yang berpuasa dan meminum air selama 45 hari, dan merekomendasikan memijat diri dengan urin dan bahkan menggunakannya sebagai tetes mata dan tetes telinga.

Halaman
12
Tags
jerawat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help