Mentega Dari Dalam Kulkas Masih Keras? Tak Perlu Lama untuk Melembutkan, Begini Caranya

Tidak perlu waktu lama untuk melembutkan mentega yang keras. Berikut ini ada 5 cara melunakkan mentega dengan cepat yang bisa Anda coba.

Mentega Dari Dalam Kulkas Masih Keras? Tak Perlu Lama untuk Melembutkan, Begini Caranya
net
Cara melembutkan mentega 

TRIBUNNEWS.COM - Anda baru mengeluarkan mentega dari dalam kulkas beberapa saat sebelum digunakan?

Tidak perlu khawatir, tekstur keras mentega yang baru saja dikeluarkan dari dalam kulkas bisa dengan mudah dilembutkan.

Berikut ini ada 5 cara melembutkan mentega dengan cepat.

Cara pertama, isi gelas dengan air panas, diamkan selama satu menit. Kemudian, kosongkan gelas yang tadi diisi dengan air panas. Lalu, tutup mentega yang sudah dipotong kecil-kecil dengan gelas tadi, diamkan selama satu menit. Dan, hasilnya mentega Anda akan menjadi lembut dalam waktu singkat.

Cara kedua, potong-potong mentega. Kemudian, letakkan di dekat kompor yang sedang menyala. Suhu panas di sekitar kompor akan membuat mentega menjadi cepat lembut.

Cara ketiga, letakkan mentega ke dalam kantong plastik, kemudian giling menggunakan rolling pin atau pukul menggunakan pukulan daging. Dengan cara ini mentega akan cepat lembut, namun masih dalam suhu dingin. Diamkan selama 3 menit, maka suhu mentega sudah dalam suhu ruangan.

Cara keempat, rebus air hingga mendidih. Sementara itu, potong-potong mentega dan letakkan di dalam wadah. Setelah air mendidih, letakkan wadah berisi mentega pada bagian atas panci yang berisi air mendidih tadi. Diamkan beberapa saat agar mentega menjadi lembut. Terus awasi mentega, karena dengan cara ini juga bisa membuat mentega mencair.

Cara kelima, letakkan mentega pada wadah, kali ini tidak perlu memotong mentega. Kemudian, masukkan mentega ke dalam microwave selama 5 detik. Setelah 5 detik, cek kelembutan mentega, jika Anda rasa masih kurang bisa menambah 5 detik lagi untuk melembutkan mentega.

Nah, bisa dicoba kan?

Kini, tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama untuk melembutkan mentega Anda. Semakin cepat waktu melembutkan mentega, semakin cepat juga waktu Anda untuk membuat makanan/ kue yang memerlukan mentega lembut dengan suhu ruangan. (SCI/ dari berbagai sumber)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help