Sneakers Buatan Apple Banderolnya Setara Empat iPhone 7

Berwarna putih, agak tinggi, bersol karet, dan menampilkan logo Apple versi pelangi di bagian dekat tali.

Sneakers Buatan Apple Banderolnya Setara Empat iPhone 7
IST
sneakers buatan Apple. 

TRIBUNNEWS.COM - Dikenal sebagai perusahaan raksasa di bidang teknologi, ternyata Steve Jobs dkk pernah membuat produk lain yang nggak ada kabelnya sama sekali. 

Ya, pada periode tahun '90an, Apple pernah merilis sebuah sneakers. Bentuknya sama kayak yang kamu lihat di gambar.

Berwarna putih, agak tinggi, bersol karet, dan menampilkan logo Apple versi pelangi di bagian dekat tali. 

Wajar saja kalau nggak banyak yang tahu, pasalnya saat itu Apple sengaja membuatkan sneakers ini hanya untuk dipakai para karyawannya yang bekerja di masa itu. Apple bekerja sama dengan Adidas untuk memproduksinya. 

Setelah masa '90-an habis, sepatu ini udah nggak pernah terlihat lagi, sampai di tahun 2007, ada seseorang yang menjualnya di eBay dengan harga sekitar Rp 1 juta. 

Nah, baru-baru ini, sneakers langka ini muncul lagi di pasar. Tepatnya di sebuah acara garage sale di San Fransisco Amerika Serikat sana.

Sneakers ini dilelang di sebuah rumah lelang bernama Heritage Auctions. 

Tebak, sepatu yang kemungkinan hanya tersisa dua pasang di dunia ini akhirnya laku dilelang berapa? Sepuluh juta? Wah, masih kurang, bro. 

Sneakers perusahaan teknologi ini diperkirakan akan laku di harga 30 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 40 juta. Harga yang setara dengan 4 buah harga iPhone 7 tuh. 

"Sneaker ini sangat unik dan jarang terlihat. Ini adalah benda koleksi untuk komunitas teknologi," kata Leon Benrimon, direktur Heritage Auctions.

Ada yang mau memboyongnya untuk menambah koleksi? 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help