Mudik Lebaran 2017

Asyiknya Liburan Sekolah Main Bareng Shaun The Sheep

Shaun dikenal dengan kecerdasan dan kreativitasnya. Tingkah lakunya kerap mengundang tawa selama tinggal di lingkungan peternakan

Asyiknya Liburan Sekolah Main Bareng Shaun The Sheep
HANDOUT
Shaun The Sheep di ajang Shaun The Sheep 10th Anniversary yang digelar di Pluit Village, Jakarta. Event ini berlangsung sampai 9 Juli 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika tak ada acara buat mengisi acara di liburan sekolah bulan Juni dan Juli ini, acara ini bisa jadi pilihan menarik untuk liburan bareng keluarga warga Jakarta dan sekitar. 

Yakni, bermain bareng Shaun The Sheep di ajang Shaun The Sheep 10th Anniversary yang digelar di Pluit Village, Jakarta.

Event yang digelar sekaligus untuk memeriahkan Festival Jakarta Great Sale 2017, ini menghadirkan Shaun, si domba pintar yang selama ini sosoknya kerap menyapa anak-anak lewat serial film animasi di layar televisi di MNC TV dan di RTV. 

Shaun dikenal dengan kecerdasan dan kreativitasnya. Tingkah lakunya kerap mengundang tawa selama tinggal di lingkungan peternakan milik tuannya di Inggris.

Di ajang Shaun The Sheep 10th Anniversary, sang domba asal Inggris ini hadir dalam wujud tiga dimensi dan siap berinteraksi dengan pengunjung.

Shaun The Sheep 10th Anniversary
Shaun The Sheep di ajang Shaun The Sheep 10th Anniversary yang digelar di Pluit Village, Jakarta. Event ini berlangsung sampai 9 Juli 2017.

Vice President MNC Content and Licensing, Jimmy Kim dalam keterangan persnya menyebutkan, event ini digelar sejak Jumat (16/6/2017) sampai Minggu, 9 Juli 2017 di Atrium Pluit Village.

Dia menjelaskan, event ini digelar bertepatan dengan ulang tahun Shaun The Sheep yang ke-10 yang digelar di berbagai negara. Di Indonesia, perayaan ultah Shaun The Sheep digelar dengan nuansa lokal Betawi sehingga menarik dan makin membumi.

"Perayaan 10 tahun Shaun The Sheep ini diselenggarakan di setiap negara, dan digelar dengan menampilkan ciri khas masing-masing negara, termasuk di Indonesia," sebut Vice President MNC Content and Licensing, Jimmy K. 

Selama event berlangsung, anak-anak bisa berfoto bareng Shaun dan Bitzer di akhir pekan mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Di event ini disiapkan pula wahana bermain anak. Antara lain, mini golf, bowling, labirin, pingpong punch dan ring toss.

Ada merchandise menarik Shaun The Sheep untuk pengunjung yang melakukan pembelian minimal Rp 500 ribu. Merchandise tersebut berupa tas, passport holder, neck pillow dan luggage tag.

Shaun The Sheep 10th Anniversary
Permainan labirin di Shaun The Sheep 10th Anniversary

Direktur Pluit Villages Aderso Chung menyebutkan, event semacam ini merupakan cara efektif memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak agar mereka lebih mengenal dari dekat budaya bangsanya sendiri. Di penampilannya kali ini, Shaun The Sheeep hadir dengan tarian tradisional.

Dekorasi event ini juga mengangkat seni Betawi dan ikon Jakarta seperti Monumen Nasional dan ondel-ondel.

Selama Shaun The Sheep 10th Anniversary digelar pula kompetisi Mural Art Competition yang diikuti oleh seniman mural dengan menampilkan karya  mereka di patung Shaun The Sheep berukuran 1,2 meter pada Sabtu (17/6/2017) lalu.

Shaun The Sheep 10th Anniversary
Kompetisi Mural Art Competition di Shaun The Sheep 10th Anniversary. Kompetisi ini diikuti seniman mural dengan menampilkan karya mereka di patung Shaun The Sheep berukuran 1,2 meter.

Ada juga kegiatan menarik lain seperti yoga bersama ibu dan anak dalam Internasional Yoga Day, Count The Sheep Competition, Face Painting Competition, Farm Dance Competition, dan Bag Painting Competition.

Juga, kegiatan donasi bertajuk 'Peralatan Sekolah untuk Kawan' lewat donasi uang senilai Rp 50.000 per anak-anak. 

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help