Enaknya Cireng untuk Camilan Sore Ini! Tapi Awas Meledak Saat Menggoreng, Ikuti Trik Ini Agar Aman

Kalau mau menggoreng cireng, kita harus berhati-hati ya. Makanan ringan ini sering Meledak saat digoreng. Nah, untuk menghindarinya, kita perlu simak

Enaknya Cireng untuk Camilan Sore Ini! Tapi Awas Meledak Saat Menggoreng, Ikuti Trik Ini Agar Aman
Dokumen
Cireng Kamsia 

TRIBUNNEWS.COM - Membuat cireng bisa jadi ide untuk mengisi waktu luang sore ini. Bahannya cukup sederhana, harganya murah dan rasanya super nikmat.

Apalagi jika olahan dari sagu ini dimakan selagi panas, wah.. kenyalnya super nikmat dan pas di lidah. Dijamin, cireng akan ludes dari piring dalam waktu sekejap.

Cireng sendiri merupakan kepanjangan dari aci yang digoreng. Jadinya, hidangan dari sagu ini dimatangkan dengan cara digoreng.

Meski nikmat, kita perlu hati-hati nih kala menggoreng cireng. Cireng punya kebiasaan mengembang, retak dan bisa juga meledak dalam minyak.

Bahaya kan kalau minyak panas mengenai tubuh kita. Karena itu, agar cireng tidak meledak saat digoreng, kami punya tips pintarnya untuk anda.

1. Langsung Goreng
Cireng bisa meledak karena perbedaan suhu antara minyak dan cireng.

Adonan cireng biasanya hangat karena dibuat menggunakan air panas. Jadinya, saat masih hangat ini segera saja goreng cireng dalam minyak panas.

Jangan mendiamkan adonan sampai jadi dingin.

Ingat, mulai panaskan minyak saat cireng sedang diadon. Jadinya, minyak sudah siap panas segera setelah adonan juga siap.

Gunakan juga minyak yang banyak supaya cireng bisa langsung digoreng semua.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help