Ahli IT Ditikam

Khasnya Kecantikan Istri Hermansyah asal Eropa Timur, Ini Rahasianya

Kasus Hermansyah ternyata menyeret perhatian warganet soal sosok istri pakar telematika tersebut, Iriana Ustinova.

Khasnya Kecantikan Istri Hermansyah asal Eropa Timur, Ini Rahasianya
IST
Ilustrasi gadis eropa timur 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus Hermansyah ternyata menyeret perhatian warganet soal sosok istri pakar telematika tersebut, Iriana Ustinova. Apalagi kalau bukan soal kecantikannya.

Tak bisa disangkal bahwa wanita Eropa Timur dikenal dengan parasnya yang cantik.

Mereka yang menggemari olahraga tenis tahu betul bahwa berderet pemain tenis wanita asal negara-negara Eropa Timur, khususnya Rusia, memiliki paras wajah rupawan.

Lalu apa rahasia kecantikan mereka? Maya Kirillovna Kondrashova, dokter kepala di International Institute of Aesthetic Medicine menjelaskan, perempuan Rusia terbiasa merawat diri sejak masih anak-anak.

Irina, istri pakar telematika Hermansyah di RS Hermina, Depok, Minggu (9/7/2017).
Irina, istri pakar telematika Hermansyah di RS Hermina, Depok, Minggu (9/7/2017). (KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

"Gadis usia 12-13 tahun sudah memiliki pemahaman yang cukup baik tentang perawatan wajah dan tubuh," kata Kondrashova.

Selain itu, kecantikan mereka juga dipengaruhi oleh iklim dan gen keturunan.

"Di negara-negara Barat, photoaging (penuaan akibat sinar matahari) lebih lazim terjadi karena mereka lebih banyak terpapar sinar matahari. Rusia tidak mendapatkan banyak sinar matahari, jadi kulit orang Rusia tetap lembut dan bisa kencang lebih lama," jelas Kondrashova.

Perbedaan suhu musim panas dan musim dingin di Rusia juga dapat memperbaiki elastisitas dan warna kulit. Itulah mengapa para artis Rusia selalu menggambarkan perempuan Rusia dengan pipi merah jambu.

Faktor lain adalah gen campuran. Akibat perang dan migrasi, banyak orang dari beragam kelompok etnis menetap di wilayah Rusia dan bercampur dengan penduduk lokal.

Anak-anak dari perkawinan campuran biasanya terlahir lebih sehat dan lebih cantik.

Ilmuwan telah lama menyatakan bahwa perbedaan utama wajah Slavia dan wajah Eropa serta Asia adalah orang Slavia memiliki kulit yang lebih tebal dengan lemak subkutan yang lebih banyak. Semakin tebal kulit, semakin lambat ia akan mengerut.

"Perempuan yang datang ke institut kami kebanyakan berusia 40-an. Mereka ingin menjaga penampilan agar tetap muda dan merawat kelembaban kulit alami mereka," kata Kondrashova .

"Perempuan yang lebih muda yang datang ke sini biasanya hanya meminta konsultasi."

Supermodel internasional populer yang paling cantik, Irina Shayk yang berasal dari Rusia, menyatakan bahwa perempuan Rusia menghabiskan banyak waktu untuk ritual kecantikan dan merawat diri mereka.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help