Buang Jauh-jauh Stigma Kalau Sekretaris Itu Selalu Ingin Dinikahi Bos

Apakah masih umum bos menikah dengan sekretaris? Tampaknya stigma itu terus melekat di masyarakat

Buang Jauh-jauh Stigma Kalau Sekretaris Itu Selalu Ingin Dinikahi Bos
GOOGLE IMAGES

TRIBUNNEWS.COM - Apakah masih umum bos menikah dengan sekretaris? Tampaknya stigma itu terus melekat di masyarakat sampai kini namun sebuah penelitian membuktikan sebaliknya.

Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa bos lebih suka pacaran bahkan menikah dengan sesama bos.

Bahkan para bos menikah dengan bekas teman kampusnya yang karir dan status sosial berbeda dengan bos sendiri.

Peneliti di National Bureau of Economic Research menemukan tren pasangan akademik yang saling menikah satu sama lain yang meningkat pada tahun 2000an ke atas dibandingkan dengan tahun 1960an. 

Di sisi lain, wanita yang berpendidikan SMA sebanyak 60% menikah dengan pria yang pendidikannya juga sama.

Dari tahun 1960an sampai sekarang wanita mengejar pria dalam soal pendidikan. Semakin banyak wanita yang kuliah menikah dengan temannya sekampus.

Dari hasil penelitian pasangan sarjana di Amerika Serikat mendapatkan penghasilan 119% lebih banyak dari rata-rata yang ada tahun 2005 namun wanita sarjana yang menikah dengan pria yang hanya lulus SMA pemasukannya menurun 8% dari rata-rata.

Menikah dengan mereka yang status sosialnya sama ternyata membuat jurang kaya dan miskin melebar sebab sesama sarjana menikah bisa jadi akan membuat penghasilan mereka lebih besar daripada mereka yang istri sarjana suami lulusan SMA menikah atau suami sarjana namun istri lulusan SMA bahkan jika suami istri sama-sama lulus SMA (DailyMail)
 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help