Menurut Survei Ini, Para Istri ‘Jago’ Dalam Ambil Keputusan

Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara keterlibatan istri pada pengambilan keputusan publik dalam rumah tangga.

Menurut Survei Ini, Para Istri ‘Jago’ Dalam Ambil Keputusan
Getty Images
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada penelitan menarik yang dilakukan oleh Rizqi Syfrina dan Thobagus Moh. Nu’man dari Sleman, Yogyakarta.

Penelitian ini menguji secara empirik, apakah ada hubungan antara keterlibatan istri pada pengambilan keputusan publik dalam rumah tangga dan persepsi suami terhadap kesetaraan gender. Sumber terdiri dari laki-laki di Padukuhan Gandok Tambakan yang sudah menikah dan mempunyai anak.

Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara keterlibatan istri pada pengambilan keputusan publik dalam rumah tangga. Semakin tinggi keterlibatan istri maka semakin tinggi pula persepsi suami terhadap kesetaraan gender.

Proses pembelian oleh konsumen diawali sejak pembeli mengenali kebutuhannya. Ini dapat ditimbulkan oleh keinginan  internal atau eksternal. Mencari apartemen yang nyaman untuk tempat tinggal, misalnya.

Untuk mengambil  keputusan  sebelum membeli suatu produk, umumnya perempuan melakukan evaluasi dalam  melakukan pemilihan produk tersebut.

Keyakinan seseorang tentang produk atau merek tentu mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Ketika pengembang Lippo Group menawarkan pembangunan Apartemen Meikarta,  Cikarang yang nantinya akan memiliki banyak gedung pencakar langit, konsumen melihatnya biasa saja.

Tapi, saat diketahui bahwa barisan gedung itu terdiri dari hotel, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan gedung pertunjukan, tentu akan membuat istri tertarik.

Di sinilah keterlibatan istri dalam mengambil keputusan untuk membeli apartemen menjadi dominan.

Apalagi kebutuhan untuk berbelanja yang telah disiapkan oleh pusat perbelanjaan, membuat istri antusias untuk memilih apartemen Meikarta.

Kemudian, ada pula sekolah dari berbagai tingkatkan, baik nasional maupun internasional. Ini menjadi daya tarik bagi seorang istri yang peduli dengan pendidikan anak-anaknya.

Tempat pilihan lainnya yang disukai kalangan istri adalah  fitness center. Pusat kebugaran ini terkadang dimanfaatkan oleh mereka sebagai tempat mengakrabkan diri dengan sesama penghuni apartemen.

Bagi kalangan istri, tempat tinggal ideal adalah terpenuhinya segala kenyamanan ia dan keluarga.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help