Kerajinan Sulam Karawo Gorontalo Hadir di New York Fashion Week

Dua desainer Indonesia ini mewujudkan harapan yang dicita-citakan masyarakat Gorontalo yaitu membuat Karawo Mendunia.

Kerajinan Sulam Karawo Gorontalo Hadir di New York Fashion Week
Istimewa
Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo mengguncang New York Fashion Week 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gallery of Indonesia hari ini menghadirkan Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo pada acara Couture Fashion Week menampilkan Yurita Puji dan Agus Lahinta, yang merupakan rangkaian dari acara New York Fashion Week 2017 di New York, Amerika Serikat.

Dua desainer Indonesia yang mendedikasikan karya mereka ini untuk mewujudkan harapan yang dicita-citakan masyarakat Gorontalo yaitu membuat Karawo Mendunia. 

“Dengan mempromosikan Karawo di panggung New York Fashion Week ini, saya berharap dapat mengangkat perekonomian pengrajin Karawo, ini tujuan saya untuk berkreasi dengan menggunakan sentuhan Karawo pada koleksi saya kali ini,"  ungkap Yurita Puji dalam keterangan pers, Selasa (12/9/2017).

sulam karawo
Kerajinan Sulam Karawo dari Gorontalo mengguncang New York Fashion Week

Panggung ini dapat diikuti dengan support yang diberikan oleh Bank Indonesia cabang Gorontalo, yang melakukan pembinaan dan pengembangan para pengrajin dan UKM di Gorontalo. 

“Harapan saya agar Gorontalo digunakan sebagai salah satu busana nasional Indonesia, yang dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat.  Kerajinan sulam Karawo dapat digunakan pada berbagai koleksi busana, itu yang saya tunjukkan pada koleksi saya mala mini," kata Agus.

Baca: Serunya Indonesian Street Festival di New York

Agus Lahinta merupakan UKM atau Young Entrepreneur binaan Bank Indonesia cabang Gorontalo.

Misi dari Gallery of Indonesia adalah mempromosikan Indonesia melalui fashion di panggung New York Fashion Week. 

“Kami bekerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki misi yang sama, mengenalkan Indonesia ke dunia International, baik budaya maupun talenta Indonesia di Amerika Serikat,” kata Mey Hasibuan, CEO Gallery of Indonesia.

Gallery of Indonesia didirikan oleh seorang diaspora Indonesia di Amerika dengan visi dan misi mempromosikan budaya, produk dan talenta Indonesia ke pasar Internasional khususnya Amerika Serikat.

Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help