Desainer Ini Beberkan Trik yang Sering Dilakukan Calon Model Agar Dipilih Pamerkan Busana

"Makanya, kadang kasihan ya. Ada model yang tingginya 172 cm terus sengaja jinjit agar (terlihat) tinggi," kata Rudy

Desainer Ini Beberkan Trik yang Sering Dilakukan Calon Model Agar Dipilih Pamerkan Busana
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Desainer Rudy Chandra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tampil sebagai salah satu juri ajang pencarian model 'Plangi Model Hunt 2018', desainer kenamaan Indonesia Rudy Chandra memiliki aneka pengalaman menarik saat mengukur badan para calon model yang akan memperagakan busana yang akan ditampilkan.

Dari amatannya, model-model tersebut biasanya suka menjinjitkan tumit kakinya agar tinggi badannya terlihat sesuai dengan standar yang diingini juri, seperti minimal harus 174 cm.

"Makanya, kadang kasihan ya. Ada model yang tingginya 172 cm terus sengaja jinjit agar (terlihat) tinggi," kata Rudy saat ditemui di Main Atrium Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017). 

Kendati begitu, Rudy menegaskan para model harus tampil profesional dan tidak boleh melakukan tindakan yang menurutnya curang.

Rudy tetap berpegang teguh pada prinsip, benar-benar selektif dalam mendapatkan calon model yang sesuai dengan busana yang akan ditampilkan.

Baca: All New Honda CRF150L Diaspalkan di Indonesia karena Tren Perubahan Gaya Hidup

"Kita benar-benar menyeleksi (model yang dipilih)," beber Rudy.

Prinsip itu kini juga Rudy terapkan saat jadi juri ajang Plangi Model Hunt 2018 yang mengangkat tema 'Sparkling You' ini.

Rudy berharap kelak para model baru yang dihasilkan dari seleksi di ajang ini bisa menjadi model profesional dan punya karier internasional.

"Nah, pemenangnya nanti diharapkan bisa menjadi model Indonesia dan tampil di kancah internasional ya," kata Rudy.

Selain Rudy Chandra, sejumlah public figure ikut terlibat dalam penjurian dan fase pelatihan peserta. Satu diantaranya Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw.

Nantinya, para peserta ajang pencarian model yang diselenggarakan pusat perbelanjaan Plaza Semanggi ini akan menjalani sejumlah tahapan seleksi.

Ajang pencarian model ini dihelat mulai 11 hingga 26 November 2017.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help