Desainer Rudy Chandra: Modal Wajah Cantik Tak Cukup untuk Jadi Model Hebat

"Banyak model yang nggak cantik banget, tapi kok bisa ya pakai baju (dan meningkatkan nilainya), jadi (terlihat) unik," ujar Rudy

Desainer Rudy Chandra: Modal Wajah Cantik Tak Cukup untuk Jadi Model Hebat
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Konferensi pers ajang pencarian model 'Plangi Model Hunt 2018' di Main Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (9/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer kenamaan Indonesia Rudy Chandra menunjukkan fakta, banyak model sukses yang tidak memiliki wajah rupawan. Dalam perjalanan kariernya sebagai model profesional, mereka berhasil meningkatkan nilai jual busana yang dia peragakan di catwalk.

Di mata Rudy, para model yang seperti itu merupakan model yang memiliki nilai plus dalam 'menjual' rancangan desainer di panggung peragaan busana.

"Banyak model yang nggak cantik banget, tapi kok bisa ya pakai baju (dan meningkatkan nilainya), jadi (terlihat) unik," ujar Rudy saat ditemui di Main Atrium Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Rudy lalu menjelaskan, proporsi badan yang sempurna sangat penting bagi seorang model dalam memeragakan busana karya desainer.

Baca: Desainer Ini Beberkan Trik yang Sering Dilakukan Calon Model Agar Dipilih Pamerkan Busana

Ini karena banyak desainer yang enggan merombak ulang busana yang dianggapnya telah sesuai dengan tubuh modelnya.

Banyak juga model yang harus melakukan fitting busana berkali-kali lantaran terjadi perubahan pada bentuk tubuhnya. Hal itu membuat banyak desainer termasuk dirinya sendiri didera stres.

"Badan perfect itu yang harus (dimiliki model), karena dengan ukuran seperti itu yang membuat kita para desainer itu mudah membuat baju. Nggak perlu fitting lagi," jelas Rudy.

Karena itu, saat dirinya dipercaya menjadi salah satu juri ajang pencarian model berbakat digelar Plaza Semanggi bertajuk 'Plangi Model Hunt 2018', Rudy menyatakan ajang ini menjadi kesempatan baginya untuk fokus mencari calon model benar-benar bagus.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help