Setelah Sukses di Moskow, Fashion Desainer Cilik Indonesia Akeyla Ingin Tampilkan Karyanya di Jepang

Fashion designer cilik berusia 7 tahun, Akeylanaraya Alyandina, jadi sorotan banyak orang saat berkumpul di Gedung Smesco Jl Gatot Subroto.

Setelah Sukses di Moskow, Fashion Desainer Cilik Indonesia Akeyla Ingin Tampilkan Karyanya di Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Akeylanaraya Alyandina (7) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fashion designer cilik berusia 7 tahun, Akeylanaraya Alyandina, jadi sorotan banyak orang saat berkumpul di Gedung Smesco Jl Gatot Subroto, Selasa (7/11/2017).

Penjelasan mengenai rencana fashion show di Tokyo Jepang April 2018, Kain Party Tokyo (www.kainparty.com) membuatnya ingin sekali ke Jepang setelah sukses dari Moskow Rusia bulan Agustus lalu.

"Saya mulai mendesain sejak usia 5 tahun. Awalnya melihat ibu menggambar desain baju kok bagus ya," kata Akeyla (nama panggilannya) kepada Tribunnews.com, Selasa (7/11/2017).

Apakah desainnya dibimbing atau dibuatkan bersama ibu?

"Tidak. Saya desain sendiri mengira-ngira sendiri bagaimana desain baju yang bagus," kata dia.

Baca: Menteri Susi Berulang Kali Rapikan Topi Toganya Sebelum Menerima Gelar Honoris Causa

Rancangan gambar yang suka dibuat sang ibu juga menjadi inspirasi bagi Akeyla membuat desain karyanya sendiri yang telah diperagakan di berbagai event di Indonesia.

"Namun kali ini saya ingin sekali ke Jepang, siapa tahu desain saya bisa diterima di sana sebagai desainer cilik," kata Akeyla malu-malu.

Akeyla memang bercita-cita jadi profesional desainer sehingga bisa berkelana ke berbagai negara dengan desain yang dibuatnya sendiri, sekaligus memperkenalkan Indonesia dan budayanya kepada dunia.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help