Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Caranya Jalan Kaki

Setiap pilihan yang kita buat secara tidak sengaja mengungkapkan sesuatu tentang pemikiran dan kecenderungan pikiran kita.

Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Caranya Jalan Kaki
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Ilustrasi jalan kaki 

TRIBUNNEWS.COM - Setiap pilihan yang kita buat secara tidak sengaja mengungkapkan sesuatu tentang pemikiran dan kecenderungan pikiran kita.

Misalnya saja soal cara berjalan. Bukan hanya menunjukkan seberapa sibuk kita, tapi juga sedikit banyak mengungkapkan kepribadian.

Sebuah studi terbaru dilakukan untuk melihat kaitan antara bagaimana cara orang berjalan dengan kepribadiannya. Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan 15.000 orang dewasa berusia 25-100 tahun sebagai sampel.

Dilansir dari Sage Journal, cara seseorang berjalan ternyata bisa mengatakan tentang siapa orang itu sebenarnya.

Baca: Mundurnya Is Dari Payung Teduh Gara-gara Masalah Lagu Akad?

Mereka yang berjalan dengan cepat cenderung memiliki kepribadian ekstrovert, teliti dan terbuka terhadap pengalaman baru. Sementara orang-orang neurotik (mudah gelisah) cenderung berjalan dengan lambat.

Studi tersebut juga menemukan bukti kuat bahwa kecepatan berjalan di masa dewasa mencerminkan sebagian kepribadian individu.

Penelitian ini terkesan cukup rasional. Tapi, temuan ini hanya menunjukkan korelasi bukan sebab-akibat. Jadi, mengubah kecepatan berjalan tidak langsung mengubah kepribadian Anda.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Membaca Kepribadian dari Cara Berjalan

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help