Bocoran HRD, Trik-trik Jitu Surat Lamaran Agar Anda Diterima Kerja! Haram Lakukan Hal ini!

Bocoran dari HRD, ternyata begini trik-trik jitu supaya surat lamaran kerja Anda diterima!

Bocoran HRD, Trik-trik Jitu Surat Lamaran Agar Anda Diterima Kerja! Haram Lakukan Hal ini!
Menunggu antrian wawancara kerja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam melamar pekerjaan, surat lamaran alias curriculum vitae (CV) tentunya menjadi elemen yang paling penting.

Jika salah mengemasnya, bisa-bisa surat lamaran Anda tidak akan digubris oleh bagian human resource and development (HRD) perusahaan tersebut.

Namun, jika benar mengemasnya, bisa jadi surat lamaran tersebut menjadi gerbang kesuksesan Anda menuju perusahaan impian.

Nah, sebuah akun jejaring sosial Twitter yang mengaku seorang karyawan HRD membeberkan trik-trik dalam mengemas surat lamaran.

Dia membeberkan pengalamannya merekrut orang yang akan menjadi pegawai dalam perusaan tempatnya bekerja.

"Semua orang poling tertarik buat share tips bikin cv dan wawancara kerja. Oke deh gue share, tapi inget ini sepengalaman gue jadi rekruter ya. Gue emang belom ahli ahli banget tp gue udh paham juga kalo nyari orang yang cocok itu juga susah," kicau akun @AnndyaNS.

"Pertama kali gue kecemplung di HR practice di perusahaan gue yang sekarang, gue disuruh megang project odp.. alias office development program yang which is requirement nya tinggi banget dan di minimalin pake angka tertentu, nah loh pusing gak?" cuit akun @AnndyaNS.

"Gue harus screening sendirian lebih dari 1.000 pelamar dengan tenggat waktu 1 minggu. Semenjak itu gue bisa menyimpulkan sesuatu agar lamaran lo mudah di screening oleh rekruter," cuit akun @AnndyaNS.

Berdasarkan pengalamannya merekrut pegawai, netizen tersebut menyimpulkan trik agar surat lamaran kerja bisa diterima dengan baik.

Berikut syarat yang dibeberkan akun @AnndyaNS:

1. Subject jelas di email : usahain banget kirim email pake subject yang terkait. Misalkan di perusahaan A buka lowongan resepsionis ya subjek emailnya misalkan : apply for receptionist. Nah itu bikin yakin rekruter kalo doi udah niat nyari kerja.

Halaman
123
Penulis: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved