Miss Grand Indonesia 2018

Miss Grand Indonesia 2018 Pertama Digelar Merebutkan Passion Jewelry Seharga 3 Milyar

Di era milenial seperti saat ini, generasi muda memang sangat memegang peranan penting di segala aspek kehidupan. Mulai dari teknologi, pariwisata

Miss Grand Indonesia 2018 Pertama Digelar Merebutkan Passion Jewelry Seharga 3 Milyar
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia, adakan konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018 yang merupakan gelaran perdana di Indonsia, Jumat (6/7/2018) yang berlangsung di Sari Pacific Hotel, Jakarta. Hadir dalam konperensi pers diantaranya, Ivan Gunawan, Rinaldy Yunardi dan Hengki Kawilarang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di era milenial seperti saat ini, generasi muda memang sangat memegang peranan penting di segala aspek kehidupan. Mulai dari teknologi, pariwisata, ekonomi kreatif bahkan dunia kontes kecantikan atau pageants. Bahkan generasi muda bangsa ini, sudah mampu menunjukkan berbagai prestasi berkelas dunia di kancah internasional.

Kini sudah saatnya para generasi muda yang menjadi pelopor berbagai perubahan ke arah yang Iebih positif untuk kemajuan bangsa. Atas dasar itulah, maka muncul sebuah pemikiran dan semangat dari beberapa anak muda bangsa ini, yang salah satunya diinisiasi pertama kali oleh seorang wanita muda berprestasi bernama Dikna Faradiba untuk merubah paradigma kontes kecantikan yang ada selama ini, dengan semangat generasi muda yang lebih modern, dinamis, elegan dan kreatif.

Konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018.
Konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Maka, Dikna sapaan akrabnya yang kini menjabat sebagai Presiden Miss Grand Indonesia menggelar ajang Miss Grand Indonesia 2018 yang merupakan gelaran perdana ajang ini di Indonesia. Dikna menggaet Artis sekaligus designer muda temama Indonesia, Ivan Gunawan sebagai Advisor of Miss Grand Indonesia. “Saya berharap Miss Grand Indonesia bisa menjadi ajang beauty pageant terbaik di Indonesia , dan pastinya bisa membanggakan Indonesia di tingkat dunia, cantik bukan hanya di wajah tapi cantik jiwa membawa perubahan.”

Gebrakan awal ini pun tidaklah main-main, Miss Grand Indonesia 2018 yang mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ dengan sponsor utama Bank BCA, akan menampilkan para wanita-wanita muda berkualitas terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan memperebutkan sebuah mahkota bertahtakan berIian penuh pertama kalinya di Indonesia, persembahan Passion Jewelry seharga 3 Milyar rupiah, dengan komposisi 7640 butir berIian dan Ruby, dengan total carat 71 carat, didesain khusus oIeh seorang designer aksesoris kelas dunia yang sudah 22 tahun berkarya, asaI Indonesia, Rinaldy Yunardi, yang dimana karyanya sudah dikenakan para bintang Hollywood, seperti Kylie Jenner, Madonna, Beyonce, dll. Dan tidak hanya itu, pemenang Miss Grand Indonesia 2018 juga akan mendapatkan hadiah utama 1 unit apartment.

Konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018.
Konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“Saya ingin Miss Grand Indonesia ini menjadi ajang bagi wanita-wanita terbaik Indonesia untuk menunjukkan kualitas dirinya, untuk kemudian menggapai cita-cita dan impiannya dengan menyandang gelar Miss Grand Indonesia, serta termotivasi untuk semakin memperkenalkan Indonesia ke ajang dunia. Harapan saya, pada tahuntahun mendatang, Miss Grand Indonesia akan menjadi ajang beauty pageants yang menjadi impian seluruh wanita muda Indonesia.” ungkap Dikna Faradiba dalam press conference Miss Grand Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Sari Pacific, Jakarta, pada hari Jumat (6/7/2018).

Tentu saja, guna memperebutkan mahkota istimewa tersebut para peserta akan menjalani karantina sejak tanggal 9 - 21 Juli 2018 di Hotel Sari Pacific Jakarta yang berIokasi di jalan M.H. Thamrin No. 6, Menteng, Jakarta Pusat. Sepanjang masa karantina ini nantinya ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan oIeh seluruh finalis Miss Grand Indonesia 2018.

Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia.
Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Keterlibatan generasi muda, tidak berhenti sampai pada Dikna Faradiba saja, karena para finalis Miss Grand Indonesia juga akan berkesempatan menggunakan koleksi terbaik beberapa designer muda papan atas Indonesia antara lain Hengki Kawilarang dibabak opening dance seluruh finalis dan Ivan Gunawan di babak Final Top 5.

Ajang Miss Grand Indonesia 2018 benar-benar menjadi ajang yang mengkolaborasikan antara kreatifitas generasi muda dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Sosial RI. Malam Grand Final Miss Grand Indonesia 2018 dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia secara eksklusif di SCTV pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 18.30 WIB.

Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia.
Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TentanMiss Grand Indonesia

Miss Grand International merupakan salah satu kontes kecantikan terbesar di dunia. Kontes ini baru diadakan pada tahun 2013, yang basisnya berada di bangkok Thailand. Kontes kecantikan ini didin'kan oleh seorang pebisnis dari Thailand yang hemama Nawat ltsaragrisil. Meski terbilang masih memiliki usia yang cukup muda. ajang kontes kecantikan Miss Grand International ini temyata cukup dikagumi dunia lantaran acaranya yang terlihat begitu modern dan menarik.

Miss Grand International ini memiliki moto dan visi yaitu Stop War And Violence; yang mengajak kepada seluruh masyarakat dunia untuk menciptakan perdamaian dan mengajak untuk mengatakan tidak untuk perang dunia. Nama Miss Grand International sendiri menggambarkan kekuatan, kebesaran dan kemegahan dalam diri seseorang. Wanita yang menyandang gelar Miss Grand International akan jadi pembawa pesan perdamaian bagi dunia.

Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia.
Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Prestasi Indonesia dalam ajang Miss Grand International adalah pada tahun 2014 berhasil menjadi Top 10 dan meraih gelar sebagai Best Evening Gown. Sedangkan di tahun berikutnya 2016, untuk pertamakalinya Indonesia berhasil membawa pulang mahkota Grand Slam Beauty Pageant serta meraih gelar sebagai Best National Costume. Pada penyelenggaran tahun 2017 di Ho Chi Minn. Vietnam. main penghargaan Best National Costume.

Miss Grand lnternasional memberikan kepercayaan kepada Yayasan Dharma Ganitra Indonesia untuk menggelar kontes kecantikan secara nasional dengan judul “Miss Grand Indonesia”. Mengangkat tema Beauty in Diversity (Kecantikan dalam Keragaman), kegiatan ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kecantikan wanita Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya. Melalui kegiatan ini. Miss Grand Indonesia ingin mencan‘ bakat-bakat terpendam wanita Indonesia sekaligus mencetak para wanita muda tersebut dalam menghadapi tantangan di abad 21. Miss Grand Indonesia akan mewakili wanita Indonesia yang modern. mandiri. memiliki jiwa sosial serta dapat berkontribusi diberbagai bidang baik sosial. pemberdayaan. pariwisata dan ekonomi. Sosok Miss Grand Indonesia sekaligus bisa menjadl inspirasi bagi para generasi muda.

Konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018.
Konperensi pers dalam acara gelaran ajang Miss Grand Indonesdia 2018. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Miss Grand Indonesia sendirI merupakan organisasi yang didirikan pada 2018 ini mengemban misi membawa nama bangsa Indonesia ke jenjang internasional melalui kontes kecantikan. Sekaligus mempromosikan kebudayaan, keindahan dan wisata Indonesia. Miss Grand Indonesia juga mendukung tujuan dan Miss Grand Internasional untuk memberikan kesempatan bagi wanita Indonesia dalam mengkampanyekan "STOP THE WAR AND VIOLENCE” baik bagi masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya.

Penulis: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help