Punya Segudang Kreativitas, Jakarta Dipilih untuk Gelaran Modest Fashion Week Tahun Ini

Dalam gelaran Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) nantinya, akan ada belasan desainer dan influencer yang akan tampil mewakili 21 negara.

Punya Segudang Kreativitas, Jakarta Dipilih untuk Gelaran Modest Fashion Week Tahun Ini
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Sneak peek koleksi sejumlah desainer lokal yang akan ditampilkan dalam panggung Jakarta Modest Fashion Week pada 26-29 Juli 2018 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Modest Fashion Week akhirnya tiba juga di Jakarta, pekan mode yang sebelumnya digelar di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu memang menjadi ajang dalam menampilkan kreativitas para desainer di bidang modest fashion.

Dalam gelaran Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) nantinya, akan ada belasan desainer dan influencer yang akan tampil mewakili 21 negara.

Founder Modest Fashion Weeks Global, Franka Soeria mengatakan saat ini Indonesia tidak hanya bisa bermimpi, namun mimpi tersebut akan menjadi kenyataan pada beberapa hari ke depan.

Baca: Brand Asal Korea SAYEE Akan Tampilkan Koleksi Perdana di Jakarta Modest Fashion Week

"Akan ada 21 negara datang ke Jakarta untuk JMFW, jadi selama ini kita mimpi Modest Fashion Week datang ke Indonesia itu (ternyata) bukan 2020, tapi it's happening now," ujar Franka, dalam konferensi pers JMFW di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Ia menambahkan, pihaknya bersama Think Fashion dan Markamarie Creative berusaha untuk mendukung para desainer tanah air yang telah bekerja keras dalam mengembangkan industri modest lokal.

Meskipun nantinya tetap ada desainer mancanegara yang akan menampilkan koleksi mereka.

"Istilahnya kita ingin membagi dan mensupport teman-teman desainer yang udah berjuang membangun industri muslim Indonesia," jelas Franka.

Konferensi pers Jakarta Modest Fashion Week (JMFW), yang digelar di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).
Konferensi pers Jakarta Modest Fashion Week (JMFW), yang digelar di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Wanita berhijab itu pun mengaku sebelumnya pihaknya mendapatkan tawaran dari dua negara tetangga untuk menggelar Modest Fashion Week selanjutnya, setelah sempat sukses dihelat di Dubai.

Modest Fashion Week saat ini memang khusus diadakan di kota yang berada di kawasan Asia Tenggara saja, "Jadi ketika kita mau adakan di Asia Tenggara, kami dapat tawaran Malaysia dan Singapura,".

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help