Pasta Gigi dan Sabun Mandi Bisa Deteksi Kehamilan seperti Halnya Test Pack

Kehamilan tidak melulu diketahui melalui penggunaan test pack. Ternyata ada benda-benda yang tak asing di rumah bisa dijadikan alat deteksi kehamilan.

Pasta Gigi dan Sabun Mandi Bisa Deteksi Kehamilan seperti Halnya Test Pack
wittyfeed.com
Pasta gigi 

TRIBUNNEWS.COM - Kehamilan tidak melulu diketahui melalui penggunaan test pack. Ternyata ada benda-benda yang tak asing di rumah bisa dijadikan alat deteksi kehamilan. Bahkan tingkat akurasinya mencapai 90 persen.

Seperti halnya penggunaan test pack, urine yang digunakan adalah urine pagi hari. Urine pagi hari adalah urine sesaat setelah Moms bangun tidur.

Urine pagi baik dipakai untuk tes kehamilan karena urine pagi adalah urin yang pekat. Dan pekatnya urine dapat mendeteksi kadar hCG (Human Charionic Gonadotrophin), yaitu hormon kehamilan.

Berikut benda-benda di rumah yang dapat membantu mendeteksi kehamilan.

1. Pemutih Baju

Bahan untuk pemutih juga bisa menjadi alat untuk memastikan kehamilan. Caranya, tampunglah urine pertama di pagi hari, lalu masukkan pemutih secukupnya.

Jika sesaat kemudian urine mengeluarkan bunyi berdesis dan berbusa, maka kemungkinan telah terjadi kehamilan cukup besar.

2. Cuka

Tampunglah urine pertama di pagi hari dalam sebuah wadah, lalu campurkan dengan cuka. Bila terjadi perubahan warna, maka hal ini menandakan terjadi kehamilan.

Jika tak terjadi perubahan apapun, dapat disimpulkan kehamilan tidak terjadi.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved