Wadidaw

Kenal Lebih Dekat Marchella FP, Cewek Cantik Dibalik Buku ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’

Buku terbarunya yang berjudul ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ atau yang populer disebut NKCTHI sukses diburu oleh penikmat literasi.

Kenal Lebih Dekat Marchella FP, Cewek Cantik Dibalik Buku ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’
TRIBUNNEWS.com/Suci Rezeki Aulia
Marchella FP. 

Muda, cantik, dan kreatif. Tiga kata itu sepertinya pas menggambarkan penulis yang jago menggambar ini.

Marchella FP memiliki harapan dan keinginan untuk kembali meramaikan toko buku. Nampaknya, mimpinya sudah terwujud. Buku terbarunya yang berjudul ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ atau yang populer disebut NKCTHI sukses diburu oleh penikmat literasi.

Sebelum NKCTHI, wanita yang akrab disapa Chechel ini telah mendulang kesuksesan lewat buku ‘Generasi 90an’ yang ia tulis.

Nggak ada formula khusus yang Marchella ciptakan untuk membuat bukunya laris manis di pasaran.

Keberhasilan yang kini ia raih tentulah tidak instan. Chechel sempat ‘keluar masuk’ penerbit untuk meluncurkan bukunya. Ia sempat ditolak mentah-mentah oleh beberapa penerbit ternama.

Mulanya, wanita kelahiran 1990 ini menulis dan menggambar buku hanya untuk menyenangkan diri sendiri. Tak lupa untuk menuangkan passion-nya juga. Hingga pada akhirnya Chechel memutuskan untuk cuti dari pekerjaan dan fokus untuk membuat karya.

“Tapi proses cari mood yang tepat untuk menggarap NKCTHI ini sungguh sangat sulit,” cerita alumni Desain Komunikasi Visual Universitas Bina Nusantara ini.

Chechel sadar di era digital ini, jejak digital lama-kelamaan akan tertimbun. Sedangkan, jejak literasi selalu ada dan tetap tersimpan. Hal itu juga menjadi alasannya untuk menciptakan NKCTHI berupa buku.

Diusung dengan teks berbahasa Indonesia, Marchella mengakui bahwa ia ingin terus membudayakan bahasa Indonesia sebagai identitas bangsa.

Crew 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’.
Crew 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’. (TRIBUNNEWS.com/Suci Rezeki Aulia)

“Lewat NKCTHI, saya ingin menunjukkan kalau Bahasa Indonesia itu keren dan sudah sepatutnya kita banggakan,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved