Mimpi Jadi Gampang

Gaya Hidup Milenials: Keren atau Bikin Bangkrut? Ternyata Begini Kenyataannya

Kehidupan generasi milenial yang saat ini lebih mementingkan keinginan dan pergaulan bila dibandingkan kebutuhan dan mimpi mereka sendiri.

Gaya Hidup Milenials: Keren atau Bikin Bangkrut? Ternyata Begini Kenyataannya
travelwireasia.com
Ilustrasi gaya hidup generasi Milenial. 

TRIBUNNEWS.COM – “Hidup di akhir bulan. Dengan teman mie instan. Hidup di akhir bulan. Aku harus bertahan. Aku dan keinginanku. Di atas kebutuhan”.

Itulah sepenggal lirik lagu ‘Akhir Bulan’ yang dinyanyikan Kunto Aji. Lagu tersebut seperti menggambarkan kehidupan generasi milenial yang saat ini lebih mementingkan keinginan dan pergaulan bila dibandingkan kebutuhan dan mimpi mereka sendiri.

Gaya hidup tersebut bukan tanpa harga, pada akhirnya mereka harus rela hidup merana tiap akhir bulan, bahkan hingga tak punya tabungan atau uang sepersen pun direkening bank.

Hal ini tak terlepas dari gaya hidup anak muda jaman sekarang yang lebih mementingkan passion dan tuntutan sosial mereka.

Misalnya ketika penat akan pekerjaan dan tugas sekolah atau kuliah yang ada, para generasi milenial akan memilih untuk nongkrong di coffee shop favorit ketimbang mengerjakannya di rumah.

Atau dalam satu minggu generasi milenial butuh makan di luar bersama teman-teman mereka.

Menurut mereka ini adalah cara bersenang-senang paling tepat untuk sejenak melupakan tugas atau pekerjaan mereka.

Bukan hanya itu saja, generasi zaman sekarang juga lebih royal dalam menghabiskan uang untuk makan.

Dalam satu sesi makan siang saja, mereka sanggup menghabiskan uang hingga ratusan ribu, dan menurut mereka ini bukanlah hal yang sia-sia.

Passion yang mereka miliki juga berpengaruh terhadap gaya hidup milenial. Contohnya bagi seorang pengemar film, mereka rela menghabiskan uang untuk menonton di bioskop setiap minggunya atau berlangganan video on demand seharga ratusan ribu rupiah.

Belum lagi mereka yang suka membaca pasti memilih membeli buku, atau bahkan mereka yang suka musik lebih rela menghabiskan uang mereka untuk menonton konser musik musisi favorit seharga jutaan rupiah, membeli merchandise ratusan ribu rupiah, hingga membeli piringan hitam yang tiap keping bisa dibilang tak murah.

Bahkan, bagi para generasi milenial yang gila fashion, mereka akan rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk membeli sepatu limited edition yang selalu diidam-idamkan.

Hal ini semakin diperparah dengan kuatnya pengaruh sosial media, seperti Instagram yang membuat anak muda benar-benar mementingkan ‘image’ gaya hidup mereka.

Makanya tak mengherankan jika para generasi milenial sulit sekali mewujudkan mimpi mereka. Tapi tenang saja, sebagai generasi milenial kamu tak perlu berkecil hati dan pesimis.

Itu karena kini banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mewujudkan mimpimu, salah satunya dengan mengikuti program #MimpiJadiGampang dari OPPO Indonesia.

oppo

Lewat program ini kamu bisa secara mudah mewujudkan mimpimu menjadi nyata hanya dengan membeli produk OPPO dari tanggal 1 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019.

Kamu akan berkesempatan menangkan Grand Prize 2 rumah impian dan Lucky Draw berhadiah menarik lainnya senilai total 10 Miliar Rupiah. #MimpiJadiGampang karena diwujudkan bersama OPPO, kan!

Jadi bagaimana? Tertarik mengikuti program ini? Informasi lebih lanjut tentang program #MimpiJadiGampang, bisa kamu temukan hanya pada situs ini.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved