Indra Brasco Rintis Bisnis Co-working Space

Sejak dua tahun lalu suami Mona Ratuliu ini sudah rajin mengunjungi beberapaco-working space untuk melakukan riset pasar.

Indra Brasco Rintis Bisnis Co-working Space
Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Mona Ratuliu dan Indra Brasco bersama ketiga anak mereka. 

Laporan Reporter Kontan, RR Putri Werdiningsih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengalaman menimba ilmu di bidang start up ternyata membuat Indra Ardianto terinspirasi untuk memulai bisnis baru. Pria yang lebih dikenal dengan nama Indra Brasco ini baru saja mendirikan co-working space Connectinc.id di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

“Dulu waktu sekolah start-up, mereka menggunakan co-working space sebagai kelasnya,” ujarnya.

Kebetulan Indra memiliki rumah seluas 850 meter persegi (m²) yang tidak terpakai. Indra merasa, kalau hanya disewakan sayang, dan akan lebih menguntungkan jika dibuat menjadi co-working space bagi para enterpreneur yang membutuhkan tempat kerja.

Sejak dua tahun lalu suami Mona Ratuliu ini sudah rajin mengunjungi beberapaco-working space untuk melakukan riset pasar.

Baca: Jakarta Dibilang Kota dengan Toleransi Rendah? Anies Baswedan Minta Setara Buka Data Kuesioner

Tempat yang ia kunjungi itu ada yang berlokasi di dalam gedung perkantoran, ada juga yang di luar gedung. “Kami coba mempelajari fasilitas apa saja yang tidak ada di mereka,” bebernya.

Konsumen juga bisa menyewa privat office di Connectinc.id yang menawarkan jam beroperasi 24 jam. Biaya sewanya sekitar Rp 4,5 juta–Rp 20 juta per bulan.

Baca: Game PUBG Kini Hadir di PS4

Sedangkan khusus untuk area co-working space, jam operasionalnya lebih terbatas. Beroperasi dari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Harga sewanya dibanderol mulai dari Rp 50.000 untuk satu jam dan Rp 100.000 untuk sehari penuh.

Lantaran berasal dari dunia hiburan, ayah tiga orang anak ini juga mendedikasikan Connectinc.id untuk rekan-rekannya para entertainer.

Mulai dari penulis, event organizer, movie maker, youtuber, selebgram dan fotografer. “Biar mereka yang datang ke sini bisa merasa bertemu dengan ekosistemnya,” cetus Indra.

  

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved