Banyak Diskon Besar Akhir Tahun, Ini Trik Agar Tak Kalap Belanja

Adalah hal yang biasa ada diskon akhir tahun di banyak pusat perbelanjaan. Bahkan situs belanja online, mengadakan diskon besar-besaran.

Banyak Diskon Besar Akhir Tahun, Ini Trik Agar Tak Kalap Belanja
Tribunnews/JEPRIMA
Pengunjung saat melihat-lihat barang yang didiskon oleh berbagai tenant pada Pusat perbelanjaan di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (20/12/2018). Diskon yang diberikan hingga 80% merupakan salah satu cara agar target penjualan tercapai di akhir tahun.(Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Adalah hal yang biasa ada diskon akhir tahun di banyak pusat perbelanjaan. Bahkan situs belanja online, mengadakan diskon besar-besaran. 

Mulai potong harga hingga 70 persen, by one get one, beli satu dapat dua, atau cicilan hingga 0 persen. anda tergiur? Pastilah. 

Hampir seluruh produk mulai dari pakaian, makeup, aksesori, hingga peralatan rumah tangga menawarkan potongan harga yang sangat menggiurkan.

Apalagi barang yang didiskon, seperti baju, tas, atau sepatu, bukanlah sisa musim sehingga kala Anda mengenakannya masih terlihat trendi.

Kalau sudah berhadapan dengan diskon akhir tahun, sifat boros dan kalap perlu diwaspadai.

Demi mencegah hal tersebut, simak yuk tips belanja agar tidak boros saat diskon akhir tahun, dan yang penting lagi, di awal tahun, dompet tak kosong.

1. Tentukan dana yang disediakan

Langkah utama untuk menahan diri adalah dengan membuat anggaran belanja.

Tentukan semua daftar barang beserta perkiraan harganya. Jangan skip langkah ini biar tidak mudah tergoda dengan barang-barang yang ada di luar daftar.

2. Cek lagi barang yang sudah ada

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved