45 Ribu Buku Anak Siaga Hansaplast untuk Anak-anak Indonesia

Hansaplast bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, membagikan seri buku Anak Siaga Hansaplast kepada 4.000 Sekolah Dasar

45 Ribu Buku Anak Siaga Hansaplast untuk Anak-anak Indonesia
Istimewa
Buku anak siaga Hansaplast. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hansaplast bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, membagikan seri buku Anak Siaga Hansaplast kepada 4.000 Sekolah Dasar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima disebutkan, hal ini sebagai kelanjutan dari gerakan Anak Siaga Hansaplast yang telah dijalankan dari bulan Juli-Agustus 2018 di 30 Sekolah Dasar di Jakarta dan diakhiri dengan acara puncak pada bulan September 2018.

Di usia pertumbuhan, anak-anak melakukan banyak aktivitas. Tentunya para orang tua tidak bisa mengawasi secara langsung semua aktivitas mereka, terutama saat berada di luar rumah, sementara kecelakaan dan luka kecil bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja.

Baca: Penyanyi dan Musisi Mansen Munthe Ajak Rina Nose Kolaborasi

Oleh karena itu anak-anak perlu dibekali dengan pengetahuan mengenai Pertolongan Pertama.

“Hansaplast ingin mengedukasi anak-anak untuk dapat menangani dengan tepat berbagai situasi yang membutuhkan Pertolongan Pertama. Selain menangani diri mereka sendiri, kami juga ingin mereka dapat menolong orang lain dan menjadi pahlawan bagi orang-orang di sekitar mereka. Melalui gerakan ‘Anak Siaga Hansaplast’ kami memperlihatkan kepada anak-anak Sekolah Dasar bahwa siapa pun bisa menjadi pahlawan Pertolongan Pertama," kata Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia

Sementara Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast mengatakan, untuk membantu penyebaran informasi seputar luka dan Pertolongan Pertama, Hansaplast membagikan Buku Cerita Anak Siaga Hansaplast yang ditujukan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar.

Buku cerita yang informatif ini terdiri atas tiga seri, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak Sekolah Dasar dan berisikan visual-visual menarik untuk membuat anak-anak bersemangat membacanya.

"Kami membagikan 45.000 eksemplar buku berseri ini kepada perpustakaan Sekolah Dasar untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak anak-anak untuk bisa mendapatkan pengetahuan seputar luka dan Pertolongan Pertama.”

Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved