Tren Busana Muslim 2019 Tak Banyak Berubah Dari Tahun Lalu, Gamis Bakal Lebih Banyak Dipilih

Dulu gamis dianggap sebagai pakaian formal atau hanya bisa dikenakan di saat-saat tertentu, misalnya waktu Idul Fitri, kini tidak.

Tren Busana Muslim 2019 Tak Banyak Berubah Dari Tahun Lalu, Gamis Bakal Lebih Banyak Dipilih
SURYA/DELYA OCTOVIE
Tren Baju Muslim 2019 ala FZ Shoope Royal Plaza Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sepanjang tahun 2018, dunia fashion Muslim Indonesia telah menunjukkan berbagai pilihan gaya baru, mulai dari kasual yang feminin, sampai street style.

Menurut Adhim Trimaning Kurniati, Supervisor FZ Shoope, sebuah brand pakaian muslim Surabaya yang hadir sejak tahun 2008, tren baju muslim di 2019 tidak akan jauh dari 2018.

"Hanya saja, sekarang akan jadi lebih syari, jadi sudah feminin sekali. Makanya kami meluncurkan banyak gamis, dress, dan outer panjang-panjang," tuturnya ketika ditemui di gerai FZ Shoope di Royal Plaza Surabaya, Minggu (12/1/2019).

Menurutnya, tak seperti dulu ketika gamis dianggap sebagai pakaian formal atau hanya bisa dikenakan di saat-saat tertentu, misalnya waktu Idul Fitri, kini gamis kasual pun bisa menjadi pilihan.

Baca: Ramai Luhut Diminta Cium Kaki Fahri Hamzah, Sudjiwo Tedjo Ungkit Janji Amien Rais Saat Pilpres 2014

Satu di antara model gamis kekinian yang ia tunjukkan, adalah sebuah dress merah muda dengan model lurus yang tidak terlalu longgar, tetapi juga tetap menyamarkan lekuk tubuh.

Dress tersebut tampak simple dengan permainan warna yang lembut, tapi tetap menunjukkan aksen-aksen unik agar tak membosankan, seperti warna ungu yang membelit pinggang.

Dress ini juga seakan dilapisi outer ungu, padahal kainnya langsung menyatu dengan dress.

Lengannya berkerut di bagian pergelangan tangan dengan hiasan warna ungu lagi.

"Sekarang itu lebih polos, supaya lebih mudah mix and match-nya. Paling main potongan, ruffle, lalu lengannya berkerut atau model lonceng," katanya.

Baca: Kubu Prabowo Subianto Ancam Mundur dari Pilpres 2019, Djoko Santoso: Masak Orang Gila Suruh Nyoblos

Namun, tren warna lembut dan simple bukan berarti perempuan tidak bisa 'memainkan' outfitnya.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved