Berbagai Cara Agar Terbiasa Bangun Pagi

Anda sebagai ibu rumah tangga tentu tidak bisa memanjakan diri dengan bangun siang. Tapi, bagaimana jika Anda susah bangun pagi?

Berbagai Cara Agar Terbiasa Bangun Pagi
THINKSTOCKPHOTOS
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada orang yang terbiasa tidur malam dan bangun siang, ada pula orang yang selalu tidur cepat dan bangun pagi.

Meskipun mungkin termasuk golongan pertama, Anda sebagai ibu rumah tangga tentu tidak bisa memanjakan diri dengan bangun siang.

Bagaimanapun, ada suami dan anak-anak yang membutuhkan Anda untuk menyiapkan aktivitas di pagi hari.

Namun jika Anda terbiasa tidur malam tetapi harus selalu bangun pagi, tentu Anda jadi kekurangan tidur. Akibatnya, sepanjang hari Anda merasa mengantuk.

Baca: Bisnis yang Cocok Digeluti Oleh Anda, Ibu Rumah Tangga

Nah, bagaimana sih caranya diri agar terbiasa bangun pagi dalam keadaan tubuh yang bugar?

Matikan televisi dan gadget

Menonton film, membaca-baca berita, atau meng-update status di media sosial sebelum tidur memang sangat menggoda. Tapi percayalah, aktivitas itu ternyata sangat menyita waktu. Tiba-tiba saja sudah pukul 01.00 malam.

Bagaimana Anda bisa bangun pagi kalau malamnya keasyikan nonton televisi atau gadget-an? Boleh saja kok, mengisi waktu sebelum tidur dengan kegiatan ini.

Tidur lebih cepat

Idealnya, Anda tidur selama 8 jam sehari. Jika Anda setiap hari baru tidur pukul 24.00, tentu Moms baru akan bangun pukul 08.00 pagi.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved