Sayangi Diri

Sibuk dengan Rutinitas? Jangan Lupa Perhatikan Kenyamanan Beristirahat Anda!

Menurut ahli saraf, Matthew Walker, mengatakan semakin pendek waktu tidur Anda, semakin pendek juga usia Anda.

BizzInsight
Sibuk dengan Rutinitas? Jangan Lupa Perhatikan Kenyamanan Beristirahat Anda!
Istimewa
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Hampir semua orang pasti mempunyai mimpi untuk memiliki kamar tidur yang sangat nyaman.

Pasalnya, banyaknya rutinitas keseharian seperti bekerja, sekolah, atau aktivitas lainnya yang menguras tega dan pikiran membuat Anda membutuhkan istirahat yang cukup.

Bahkan, tidak jarang karena rutinitas yang begitu padat menyebabkan Anda ingin segera untuk sampai rumah, bertemu keluaraga,  dan beristirahat.

Isitrahat yang cukup memang sangat penting bagi tubuh manusia. Bahkan, menurut ahli saraf, Matthew Walker, mengatakan semakin pendek waktu tidur Anda, semakin pendek juga usia Anda.

Tidak hanya itu, kebutuhan istirahat yang tidak cukup juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda seperti penuaan kulit, memperburuk ingatan, sistem kekebalan tubuh berkurang, dan yang terparah risiko tinggi kanker dan sakit jantung.

Tidak mau dong, jika Anda masih di usia produktif tapi harus memiliki permasalahan dalam bidang kesehatan yang pastinya dapat mengganggu kehidupan Anda. Oleh sebab itu pentingnya untuk mengistirahatkan tubuh Anda dengan kenyamanan tertentu.

Biasanya salah satu faktor yang menyebabkan Anda sulit mendapatkan istirahat yang cukup adalah karena Anda tidak merasa nyaman dengan kamar tidur yang Anda miliki.

Pasti Anda pernah merasakan beberapa barang yang berada di kamar tidur, ukurannya tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang berdampak kamar tidur akan terlihat sempit.

Bukan itu saja, barang-barang yang tidak tertata rapi seperti buku, map penting, dan pakaian yang berserakan pastinya membuat kamar Anda lebih terasa berantakan dan tidak nyaman.

(IKEA)

Untuk memberikan kenyamanan di kamar tidur, tidak jarang Anda menentukan tema-tema tertentu yang dapat membuat Anda merasa nyaman di kamar tidur.

Biasanya tema yang dipilih adalah sesuai hobi masing-masing seperti nuansa alami. Dengan suasana alami, Anda dapat merasakan seperti menyatu dengan alam, dapat membuat pikiran Anda lebih segar, dapat membuat istirahat Anda lebih berkualitas, dan membuat Anda lebih produktif di keesokan harinya.

Penentuan warna-warna juga mempengaruhi kenyamanan untuk kamar tidur. Pemilihan warna-warna berani menjadi pilihan tepat jika Anda menginginkan sentuhan berbeda di ruang pribadi Anda. Meskipun menggunakan warna-warna berani, pastikan kamar tidur Anda tetap terlihat selaras dalam memilih warna yang tepat.

(IKEA)

Dalam pemilihan perabotan untuk kamar tidur, tidak sedikit orang menginginkan mempunyai perabot yang memiliki multi fungsi seperti, dapat dijadikan tempat tidur, sofa, dan bahkan menjadi lemari. Tidak dipungkiri Anda ingin memanfaatkan ruangan secara maksimal, namun juga ingin memiliki perabotan lengkap.

Selain memberikan kenyamanan saat Anda beristirahat, pemilihan tema dan perabot di kamar tidur juga dapat membuat Anda betah untuk berada di kamar tidur.

Akan tetapi permasalahan yang sering dihadapi adalah sulitnya mencari perabot yang cocok. Banyak orang yang mempertimbangkan berbagai aspek untuk menentukan perabot. Biasanya faktor utama yang Anda alami adalah terkendala keuangan dan desain.

Sering ditemui, ketika Anda menemukan desain perabot yang cocok, akan tetapi harganya kurang cocok. Begitu juga sebaliknya, ketika Anda menemukan perabot dengan harga yang cocok, namun desainnya kurang cocok bagi selera Anda.

Tidak sedikit pula, ketika Anda menemukan barang dengan harga dan desain yang cocok, namun dari segi kualitas kurang memuaskan.

Menyikapi permasalahan tersebut, IKEA yang merupakan merek perabotan rumah tangga menawarkan berbagai perabotan rumah tangga yang dirancang dengan baik dengan memperhatikan kualitas dan fungsionalnya.

Toko furniture asal Swedia ini juga menawarkan banyak pilihan perabotan untuk kamar tidur dan rumah tangga dengan harga yang bervariasi, yang pastinya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk memilih perabotan yang cocok, karena Anda akan disuguhkan dengan banyak pilihan.

Penulis: Dea Duta Aulia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved