Charles Honoris: eSports Kesempatan Anak Muda Harumkan Nama Bangsa

cabang olahraga (cabor) resmi yang mulai dipertandingkan di ajang internasional.

Charles Honoris: eSports Kesempatan Anak Muda Harumkan Nama Bangsa
ISTIMEWA
Charles berbicara di sela-sela Grand Final NXL Mobile Esports Cup 2019 di Mal Mangga Dua, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-eSports kini bukan sekedar game, tetapi sudah merupakan cabang olahraga (cabor) resmi yang mulai dipertandingkan di ajang internasional.

Karenanya, eSports bisa menjadi wahana bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa.

Baca: Penjualan Tiket Final Piala Presiden Esports 2019 Sudah Dibuka, Harga Mulai Rp 20 Ribu

“Tentunya atlet eSports Indonesia bisa bersaing bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional,"” ujar anggota Komisi I DPR, Charles Honoris.

"Nantinya kalau sampai dipertandingkan di Asia Games berikutnya (Hangzhou 2022), dan nanti kalau jadi di Olimpiade, ada kesempatan  bagi atlet Indonesia mengharumkan nama bangsa melalui Esports,” katanya.

Charles berbicara di sela-sela Grand Final NXL Mobile eSports Cup 2019 di Mal Mangga Dua, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Charles juga menjadi bintang tamu dalam pertandingan PUBG Mobile bersama dua atlet Esports, Vina Eleasts dan Kameam.

Charles yang merupakan politisi muda PDI Perjuangan berharap ajang seperti NXL Mobile eSports Cup 2019 bisa lebih diperbanyak.

Esports adalah salah satu cara anak muda untuk bisa menggunakan internet secara positif.

“Apalagi nanti bisa mendorong developer-developer game dalam negeri untuk menciptakan game-game yang bisa dimainkan di eSports tentu akan sangat-sangat positif," kata dia.

Baca: Update Piala Presiden Esports 2019, ONIC Tempati Puncak Klasemen

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved