Cintai Diri

Mendadak 2019, Kamu Merasa Waktu Berjalan Makin Cepat Nggak Sih?

Bukan cuma kamu dan penulis, teman-teman di sekitar pasti juga pernah bilang, “Waktu terasa cepat berlalu nggak sih?”

BizzInsight
Mendadak 2019, Kamu Merasa Waktu Berjalan Makin Cepat Nggak Sih?
Huffpost
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – Bukan cuma kamu dan penulis, teman-teman di sekitar pasti juga pernah bilang, “Waktu terasa cepat berlalu nggak sih?”. Hal ini rupanya wajar kata seorang psikolog.

Steve Janssen mengadakan riset dan mengungkapkan, ketika menginjak umur dewasa ada begitu banyak kegiatan yang membuat kita sibuk sehingga membuat waktu terasa cepat. Berbeda saat kita masih kecil, aktivitas yang dilakukan hanya bermain dan bernyanyi.

Tak heran kaum milenial sering merasakan fenomena ini. Di era mobilitas tinggi, mereka yang sekarang berusia 18-35 tahun itu dituntut multitasking. Apa yang mereka kerjakan harus serba cepat.

Dengan kehidupan yang pesat ini, milenial pun terkadang lupa untuk merawat kesehatan mereka, khususnya pada bagian mulut. Banyak anak muda mengalami gigi sensitif.

Penelitian terkini menunjukkan 2 dari 5 orang berusia 18-35 tahun mengalami ngilu pada simulasi pemeriksaan gigi. Sementara 1 dari 3 orang pernah mengalami gigi sensitif. Ditambah lagi, hampir semua anak muda malas memeriksakan gigi ke dokter.

Alasannya adalah karena mobilitas yang tinggi waktu menyikat gigi jadi terburu-buru, kurang dari waktu yang disarankan yaitu dua menit.

Biasanya ngilu pada gigi itu akan dirasakan saat makan-makanan manis, makanan yang asam, dan juga dingin. Pastinya kamu akan merasa terganggu jika gigi ngilu muncul saat sedang dikejar deadline kerjaan.

Ada cara praktis yang bisa jadi solusi, salah satunya adalah menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif yang mengandung strontium acetate.

Sensodyne Rapid Relief
Sensodyne Rapid Relief (dok. Sensodyne)

Sensodyne, sebagai pasta gigi untuk gigi sensitif dengan penjualan nomor satu di Indonesia, memiliki varian produk - Sensodyne Rapid Relief – yang dapat membantu meringankan rasa sakit dengan cepat, sekaligus memberikan perlindungan dari rasa ngilu dengan membentuk lapisan menyerupai mineral di atas permukaan dentin.

Gunakan Sensodyne Rapid Relief dua kali sehari teratur sebagai pasta gigi regular. Yuk #RedakanNgiluCepat dengan Sensodyne Rapid Relief.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved