Batik Motif Elang Bondol Meriahkan Festival Handicraft Dekranasda

Motif batik bertema elang bondol menjadi kian menarik dengan paduan warna biru dan merah yang cerah.

Batik Motif Elang Bondol Meriahkan Festival Handicraft Dekranasda
TRIBUNNEWS/FAHDI
Corak batik Betawi ELEMWE by Lily Mariasari memeriahkan Festival Handicraft yang diselenggarakan Dekranasda DKI di TMII, Jakarta, Minggu (24/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ELEMWE by Lily Mariasari menghadirkan beragam corak batik Betawi yang menjadi ciri khas Kota Jakarta.

Tidak hanya meramaikan industri fesyen muslim dengan penampilan khas corak batik di kancah internasional, karya Lily Mariasari dengan label ELEMWE turut andil dalam memeriahkan program Dinas Pariwisata dan Budaya Jakarta Timur.

"ELEMWE sebagai anggota Dekranas ikut berpartisipasi dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Jaktim, Walikota Jaktim memajukan Seni Budaya Jakarta melalui busana Batik Betawi yang akan diperagakan oleh anggota Dekranasda," ujar Lily saat memeriahkan acara Festival Handicraft Dekranasda, di Snowbay, TMII, Jaktim.

Sebanyak tiga outfit busana muslim diperagakan para anggota Dekranasda Jakarta untuk memeriahkan festival yang berlangsung pada 23-24 Maret 2019 di TMII.

Baca: MRT Jakarta Hari Ini Diresmikan Presiden, Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih Kepada 5 Gubernur DKI

Motif batik bertema elang bondol menjadi kian menarik dengan paduan warna biru dan merah yang cerah.

Baca: MRT Jakarta Masih Gratis Lho, Meski Hari Ini Sudah Diresmikan

Senada dengan budaya Jakarta yang sangat beragam, ELEMWE kerap menampilkan motif meriah dengan warna-warna yang memikat mata.

Lily juga kerap berbagi ilmu dengan mengisi seminar untuk para pengrajin batik di Jakarta, dengan begitu keindahan batik Betawi bisa terus dijaga kelestariannya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved