Maryam Mah Kapok, Duet asyik Ibu dan Anak

Asma Nadia, dan Putri Salsa, ibu dan anak penulis nasional yang sudah menelorkan sejumlah buku ternama nasional. Kali ini keduanya duet maut menyelesaikan buku bergenre humor berjudul Maryam Mah Kapok.

Maryam Mah Kapok,  Duet asyik Ibu dan Anak
IST
Buku Maryamah Kapok
Laporan wartawan Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asma Nadia, dan Putri Salsa, ibu dan anak penulis nasional yang sudah menelorkan sejumlah buku ternama nasional. Kali ini keduanya duet maut menyelesaikan buku bergenre humor berjudul Maryam Mah Kapok.

Berbicara dalam launching buku baru Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta, Sabtu (27/3/2010), Asma yang terkenal sebagai penulis-penulis buku cerita remaja ini, mengungkapkan kerjasama antara dirinya dengan Putri Salsa, putrinya yang akrab dipanggil Caca oleh keluarganya ini berawal, ketika dirinya menyodorkan naskah Maryam Mah Kapok kepada sisa anggota keluarga intinya yang lain, untuk dinilai.

"Pada saat saya sodorkan kepada Putri, dia bilang masih kurang lucu. Karena itu saya tantang dia untuk menyumbang tulisannya di buku ini," ungkapnya.

Buku ini, menurut Asma, akan menjadi buku humor alternatif dan memiliki kualitas humor yang khas, karena ditulis oleh sejumlah penulis humor yang sudah ternama di Indonesia seperti, Boim Lebon, dan Beby Haryanti Dewi, Dewi 'Dedew' Riezka, Fahri Asiza, dan Biru Laut.

"Ide dasar dibuatnya buku ini, karena adanya keprihatinan maraknya buku bergenre humor yang banyak mengedepankan seks humor, untuk itu kami membuat buku ini sebagai alternatif bagi para pembaca, yang mencari buku ringan yang bisa menghibur hati yang resah," jelasnya.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Asma Nanda Publishing, hanya dalam kurun waktu sebulan, buku Maryam Mah Kapok sudah dipesan sebanyak 4 ribu eksemplar oleh sejumlah toko buku besar di Indonesia. Dalam launching buku baru di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta, buku-buku lainnya yang diperkenalkan ke publik hasil cetakan Asma Nadia Publishing House, lainnya adalah, No Ekscuse, karangan Isa Alamsyah yang suami dari Asma Nadia, Best Friend Forever hasil karya Putri Salsa, putri dari Isa dan Asma, dan Mostly Ghostly, karya dari Adam Putra, anak laki-laki dari Isa dan Asma.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help