• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

SSFC Kumpulkan Dana untuk Kerawang

Senin, 29 Maret 2010 00:42 WIB
SSFC Kumpulkan Dana untuk Kerawang
profiles.friendster.com
Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Ismunadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --
Klub motor bukan sekedar ajang kumpul-kumpul. Bukan pula hobi. Hal ini ditunjukkan Suzuki Satria F150 Club (SSFC) yang berusaha menggalang dana untuk acara bakti sosial bagi korban banjir di Karawang, Jawa Barat.

"Klub ini bukan sekedar hobi tapi juga solidaritas. Itu kenapa kita menggalang dana untuk korban banjir di Karawang," ungkap Daniel, Ketua Umum SSFC, saat ditemui di sela-sela Achilles Drift Battle di Parkir Barat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (28/3).

Daniel mengatakan SSFC memiliki Pengurus Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya bermarkas di Karawang. Dan seperti diketahui, saat ini sejumlah daerah di Karawang tengah dilanda banjir akibat meluapnya sungai Citarum.

"Selain membantu Pengda Karawang dan anggota yang jadi korban banjir, kita juga ingin membantu masyarakat yang ada di sana," jelasnya.

Penggalangan dana, lanjut Daniel, diawali saat kegiatan rutin SSFC digelar di Roti Bakar Edi, Brawijaya, Jakarta, Sabtu (28/3) malam. Puluhan anggota SSFC yang hadir pun spontan merogoh kantongnya. Uang dalam jumlah tidak sedikit berhasil dikumpulkan dari acara yang rutin digelar secara mingguan itu.

"Selain uang tunai, kita juga akan menyerahkan bantuan baju," kata Daniel. "Kebetulan tadi, pas di pintu masuk acara ini, kita dapat bantuan baju bekas dari IMI (Ikatan Motor Indonesia)," tegasnya.

Jika tidak ada halangan, lanjut Daniel, bantuan akan disalurkan langsung ke Karawang pada Kamis (31/3) mendatang. Acara bakti sosial itu bukan yang pertama dilakukan SSFC. Daniel menyebutkan kegiatan serupa pernah digelar saat terjadi bencana Situ Gintung pada tahun.

"Lalu waktu banjir di Otista, Cawang, pada tahun 2007. Jadi seperti gue katakan di awal, SSFC bukan sekedar hobi. Tapi juga solidaritas, " pungkas Daniel. (*)
Editor: Tjatur Wisanggeni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4230 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas