Sabtu, 23 Mei 2015
Tribun Jakarta

Air Makam Habib Ali Kwitang Dianggap Bisa Sembuhkan Penyakit

Sabtu, 3 Juli 2010 19:18 WIB

Puluhan warga silih berganti memadati tempat itu. Mereka datang mengambil air yang keluar dari liang lahat dan membawanya pulang atau sekedar menyaksikan hal yang dianggap ajaib itu. Air itu dipercaya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Mereka  antre dengan tertib menghambil air yang keluar dari makam itu dengan selang yang dialirkan. Para warga membawa botol atau galon air untuk menampung air dan dibawa pulang.

Ada pengakuan warga yang menderita penyakit di leher dan pundaknya  sering sakit sejak setengah tahun lalu kini sembuh setelah meminum air itu. Setelah meminum air dari makam itu sakitnya hilang dalam sekejap.

Makam kramat Habib Ali Kwitang sebelumnya sempat heboh  karena muncul air memancar setelah dibongkar. Makam Habib Abdurrahman bin Abdullah al-Habsyi di Ciliwung Jakarta Pusat tersebut dibongkar untuk selanjutnya akan dibangun gedung bertingkat.

Ketika  tanahnya dikeruk tiba tiba muncul air yang memancar dari sela-sela kerukan tersebut.  Air semburan itu diambil warga untuk mandi, minum dan sebagainya tapi belakangan banyak warga yang mengambil "berkah" dari air pancaran bersumber dari makam keramat tersebut.

Pembongkaran makam ini telah berlangsung Minggu kemarin. Saat itu air sudah memancar keluar tapi masih kecil. Mulai hari Kamis tiba tiba air menjadi besar, deras dan meluap. Ini kejadian aneh karena sebalumnya tak ada tanda-tanda rembesan air waktu makam itu belum dibongkar.

Saking derasnya, warga kemudian memasang selang kira kira 10 meter untuk dialirkan ke selokan kecil di area makam. Sebelumnya, makam ini juga sudah dikeruk sedalam 4 meter. Saat ini warga yang mengambil air bisa melalui selang yang disambung dari tanah pusara makam.

Halaman12
Editor: Iswidodo
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas