• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Pekan Depan Pelaku Kasus Mutilasi Muryani Siap Disidangkan

Sabtu, 5 Februari 2011 11:42 WIB
Pekan Depan Pelaku Kasus Mutilasi Muryani Siap Disidangkan
TRIBUNNEWS.COM/NURMULIA REKSO P
Muryani (53) mengaku membunuh suaminya, Karyadi (53) karena cemburu. Pengakuan disampaikan di Polres Jakarta Timur, Jumat (22/10/2010)
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap suaminya sendiri awal Oktober tahun lalu, Muryani (47), kasusnya siap disidangkan di Pengadilan Negri Jakarta Timur pada pekan depan.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Karel Tuppu, saat dihubungi Tribunnews.com, berkas perempuan yang pernah berprofesi sebagai pedagang buah itu sudah diteruma sejak beberapa minggu lalu dari pihak Polres Metro Jakarta Timur. Majelis Hakim pun sudah dipilih.

Muryani dikerat oleh pasal 340 mengenai pembunuhan berencana, dengan ancaman maksimal hukuman mati. Ibu dua anak itu sebelumnya sempat mengaku bahwa ia menyesali tindakannya.

Seperti yang diberitkan sebelumnya, Muryani membunuh Karyadi (53), karena suaminya itu kedapatan menikah lagi. Perempuan itu mengaku kekesalannnya memuncak karena suaminya pernah berjanji untuk tidak menikah lagi.

Oleh Karyadi selama  dua belas tahun menikah, Muryani mengaku kerap mendapatkan siksaan fisik dari Karyadi. Mulai dari lemparan gelas ke wajah, hingga tamparan yang membuatnya lebam. Selain itu selama belasan tahun menikah Karyadi kerap memerasnya secara finansial.

Akhirnya pada awal Oktober lalu perempuan itu menghantamkan tabung gas 3 Kg ke wajah Karyadi saat suaminya sedang terlelap. Dalam keadaan setengah sadar, suaminya kemudian ia sembelih hingga kepalanya terputus.

Tubuh karyadi ditemukan keesokan harinya, laki-laki itu terpotong dalam 11 bagian. Muryani mengaku melakukan hal tersebut kurang dari satu jam, dikamar mandi kediamannya.
Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
84931 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas