• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Jakarta

Kotak Diduga Bom Gegerkan Lemhanas

Jumat, 10 Juni 2011 16:05 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba kantor Lemhanas yang terletak di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat digemparkan dengan temuan sebuah kotak yang diduga bom. Penemuan itu pun langsung dilaporkan dan saat ini kotak tersebut telah diamankan.

Wakapolsek Gambir, Kompol Handini, mengatakan setelah pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Gegana tidak ditemukan indikasi bahwa isi kotak tersebut adalah bom. Handini menjelaskan kronologis ditemukannya kotak mencurigakan tersebut yang bermula dari seseorang yang kebetulan lewat depan Lemhanas.

"Ada seseorang lewat depan Lemhanas, dia melihat didekat tiang ada kardus yang dibungkus. Kardus itu bertuliskan VIT seperti kardus air mineral. Orang ini kemudian melapor ke satpam Lemhanas," ujar Handini, Jumat (10/6/2011).

Setelah itu, ujar Handini, satpam Lemhanas tersebut juga melaporkan hal tersebut ke satpam Balai Kota. Saat itu kebetulan Handini sedang berada di Balai Kota untuk mengikuti rapat.

Saat selesai dicek, karung beras yang berisi kotak air mineral yang semula diduga bom tersebut ternyata nihil namun tetap diamankan oleh tim Gegana. "Saat itu saya telepon Kapolsek, saya hubungi Gegana. Gegana memeriksa benda tersebut sesuai Protap yang berlaku," ucapnya.

Dari pemeriksaan Gegana, tidak ditemukan rangkaian apapun dalam kotak tersebut. Walaupun begitu, Handini menambahkan bahwa nanti dirinya akan dikabari mengenai detil dari keberadaan kotak tersebut.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
126345 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas