• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jakarta

Pemprov DKI Tidak Akan Stop Perekrutan PNS

Senin, 4 Juli 2011 15:27 WIB
Pemprov DKI Tidak Akan Stop Perekrutan PNS
Istimewa
Prijanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pemerintah pusat melalui Menteri Keuangannya untuk membatasi sampai menyetop perekrutan PNS didasarkan penilaian bahwa APBN lebih banyak tercurah untuk membayar gaji pegawai ketimbang memenuhi kebutuhan lain yang lebih penting. Namun hal ini tidak menjadi pertimbangan Pemprov DKI dalam menyelenggarakan perekrutan CPNS dilingkungannya.

Pernyataan ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Prijanto, yang menjelaskan bahwa sangat tidak mungkin melakukan penyetopan penerimaan CPNS di Pemprov DKI. Prijanto menuturkan dinas-dinas dibawah Pemprov DKI banyak yang pegawainya sudah mulai memasuki masa pensiun, karena itu Pemprov DKI selalu mengusulkan kebutuhan sejumlah PNS.

"Di Dinas Kebakaran saja sudah banyak yang pensiun. Kita sebenarnya kekurangan orang, karena itu kita selalu mengusulkan perekrutan PNS, namun jumlah yang diberikan selalu tidak terpenuhi," ujar Prijanto, Senin (4/7/2011).

Prijanto menjelaskan seringkali kebutuhan PNS di Pemprov DKI tidak terpenuhi. Misalnya yang dibutuhkan sebanyak dua regu dengan personil masing-masing regu sebanyak 10 orang, namun yang didapatkan hanya 15 orang. Menurutnya gaji PNS di lingkungan Pemprov DKI bukanlah berasal dari APBN, melainkan dari APBD. Prijanto menilai selama ini gaji PNS di Pemprov DKI tidak membebani anggaran dalam APBD.

"DKI tidak terima APBN untuk gaji PNS. Bahkan gaji tenaga-tenaga honorer juga dari APBD," ucapnya.

Ditambahkannya, mengapa Pemprov DKI tidak berkeinginan untuk menyetop perekrutan PNS karena menurutnya struktur organisasi dalam Pemprov DKI harus tetap berjalan. Prijanto pun kembali menegaskan bahwa gaji PNS sama sekali tidak membebani APBD.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
134334 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas