Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Tabrak Pelajar, Metromini Dirusak Warga

Selasa, 19 Juli 2011 17:47 WIB

Tabrak Pelajar, Metromini Dirusak Warga
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso
Ilustrasi metromini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Metromini D 47 Jurusan Pondok Kopi - Senen diamuk warga di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, tepat di seberang kantor Pos. Amukan massa lantaran Metromini menabrak pelajar, yakni Mohamad Firdaus Nuhari, (19).

Dari Informasi yang dihimpun Tribun, peristiwa ini terjadi Selasa (19/7/2011) pukul 14.45 WIB. Usai menabrak pelajar, sopir dan kernet yang identitasnya belum diketahui lalu melarikan diri. Sontak hal itu membuat warga murka dan merusak metromini yang ditinggalkan dua awaknya.

Warga yang geram memecahkan semua kaca metromini tersebut. Namun aksi main hakim sendiri itu dapat diredam oleh sejumlah petugas dari Polsek Metro Pulogadung.

Kapolsek Metro Pulogadung, Kompol Ary Purwanto mengatakan bahwa setelah menenangkan warga, metromini tersebut kemudian dibawa ke kantor Satlantas Satwil Jakarta Timur, karena kasus tersebut merupakan kasus kecelakaan lalu lintas.

"Terhadap supir dan kernet hingga kini masih dilakukan pengejaran, namun identitasnya sudah kita kantongi" kata Kapolsek.

Atas kejadian itu, warga Pegangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu sempat tidak sadarkan diri itu, dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Persahabatan, Jakarta Timur. Ia mengalami luka antara lain di kaki, tangan dan kepalanya. Bahkan atas luka itu ia sempat mendapat sejumlah jahitan.

Insiden tersebut juga sempat mengganggu lalu lintas Jalan Pemuda terutama arah ke Cempaka Putih. Namun usai diamankan Polisi, kini situasi sudah berangsur normal, dan warga telah membubarkan diri.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Yulis Sulistyawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas