• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Kultum Silaturahmi Nachrowi Dibumbui Politik

Rabu, 3 Agustus 2011 20:36 WIB
Kultum Silaturahmi Nachrowi Dibumbui Politik
istimewa
H. Nachrowi Ramli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sambil menunggu saat berbuka puasa, acara silahturahmi yang diselenggarakan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi Ramli di lounge XX Plaza Senayan turut ditampilkan kuliah tujuh menit (kultum). Dalam kultum tersebut, turut dibumbui isu politik Pilkada DKI 2012 dimana pada intinya sudah saatnya mengganti pimpinan yang dapat mengakomodir kebutuhan warga Jakarta.

"Kalau salat taraweh, imamnya sudah tua baca suratnya panjang banget. Makmum yang masih muda nggak betah, akhirnya besoknya pindah ke masjid yang imamnya cepet baca doanya. Karena itu coba kasih kesempatan sama yang muda, yang bisa mengakomodir kebutuhan umat. Begitu juga dengan pimpinan, pilih pimpinan yang dapat mengakomodir kebutuhan warganya," ujar ustad yang mengisi acara kultum tersebut, Rabu (3/8/2011).

Nachrowi sendiri pada sambutannya mengatakan maksud pertemuan ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi dengan para media. Pada kesempatan tersebut Nachrowi juga menjelaskan latar belakangnya yang merupakan putra asli Betawi dan 34 tahun berkecimpung dibidang sandi negara.

"Seperti yang dilihat, profil saya berjudul berani tidak dikenal. Karena saya selalu bermain dibelakang layar. Kalau di AS ada FBI dan CIA yang dikenal sebagai intelejen, jarang sekali ada yang mengetahui NSA yang tugasnya mendengarkan telepon, sms, dan berbagai percakapan pejabat negara. Di NSA itu ada 200 orang ahli bahasa Indonesia," terang Bang Nara, sapaan Nachrowi.

Nachrowi menuturkan selama dirinya berkecimpung dalam sandi negara, setiap berkunjung ke sebuah negara ia harus mempelajari dahulu profil negara tersebut. Atas dasar tersebut, Nachrowi menilai pengalamannya tersebut mampu membantu menata kota Jakarta menjadi lebih baik lagi.

"Informasi adalah power. Dengan bertemu rekan-rekan media, saya bisa menambah informasi saya. Informasi adalah jalan menuju tangga kekuasaan," ucapnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
145585 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas