Sejumlah Pejabat Polda Metro Jaya Direshuffle

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2044-2051/X/2011 ada sekitar 689 Perwira tinggi dan menengah yang yang dimutasi di jajaran Polri

Sejumlah Pejabat Polda Metro Jaya Direshuffle
Ist
Topi Polisi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengeluarkan surat mutasi bagi ratusan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), Rabu (19/10/2011). Dalam surat tersebut menyebutkan terjadi pergantian beberapa pejabat teras Polda Metro Jaya, mulai dari Irwasda, Kepala Biro Operasi, Dirlantas, Dirbinmas, dan Kapolres.

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2044-2051/X/2011 ada sekitar 689 Perwira tinggi dan menengah yang yang dimutasi di jajaran Polri.

Khusus untuk Polda Metro Jaya, pejabat teras yang dimutasi antara lain, Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Royke Lumowa memegang jabatan baru sebagai Kabagkamsel Korlantas Polri. Posisi yang ditinggalkannya digantikan Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jawa Tengah.

Posisi Wadirlantas Polda Metro Jaya pun diganti, semula yang dijabat AKBP Tomex Korniawan diganti AKBP Wahyono, sebelumnya menjabat Kapolres Blitar.

Lalu, AKBP Teddy Minahasa Putra dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya dipromosikan sebagai Kapolres Kota Malang.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya pun tak lepas dari mutasi masal, Kombes Pol Sujarno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Biro Provoost Mabes Polri. Kemudian Dirinmas Kombes Pol Erwin Usman diangkat sebagai Kasubditbinkamsa Ditbinmas Baharkam Polri. Jabatan Erwin digantikan Kombes Yosi Hariyoso yang sebelumnya menjabat Dirbinmas Polda Sulawesi Tenggara.

Di jajaran Kapolres, Kombes Pol Tavip Yulianto yang semula menjabat Kapolres Metro Tangerang Kota dimutasi menjadi Kabagbinamitra Ropenmas Divhumas Polri. Posisi Tavip digantikan oleh Kombes Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat Kapolres Tangerang Kabupaten.

Sedangkan posisi yang semula dijabat Wahyu Widada digantikan Kombes Bambang Priyo Anggodo yang sebelumnya menjabat posisi Kepala SPN Polda Metro Jaya. Sedangkan jabatan Kepala SPN Polda Metro Jaya kini diisi oleh AKBP Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Surabaya.

Posisi AKBP Hero Henrianto Bachtiar yang semula menjabat Kapolres Kepulauan Seribu diganti AKBP Djuwito Purnomo. Sementara Hero menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Cirebon.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Yudie Thirzano
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved